Santai

5 Film Biografi Pahlawan Indonesia Ini Cocok Ditonton Saat Hari Pahlawan

5 Film Biografi Pahlawan Indonesia Ini Cocok Ditonton Saat Hari Pahlawan

MOMSMONEY.ID - Ini beberapa rekomendasi film biografi pahlawan Indonesia yang cocok ditonton untuk memperingati Hari Pahlawan.

Menjelang Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November, ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan.

Salah satunya adalah dengan menonton film tentang pahlawan Indonesia.

Baca Juga: 70 Link Twibbon Hari Pahlawan untuk 10 November 2022, Bisa Digunakan Tanpa Watermark

Berikut ada beberapa rekomendasi film tentang pahlawan Indonesia yang cocok ditonton saat Hari Pahlawan:

Guru Bangsa Tjokroaminoto

Film Indonesia yang merupakan film biografi ini adalah film yang dibintangi oleh Reza Rahadian, Chritoffer Nelwan, dan Putri Ayudya.

Di tahun 1912, aktivis Jawa, Omar Said Tjokroaminoto yang merupakan wakil pendiri Serikat Islam, berusaha untuk memperjuangkan ketidakadilan Belanda dalam menjajah Indonesia.

Film ini merupakan film biografi politik yang menceritakan banyak sejarah perjuangan pahlawan Tjokroaminoto.

Kartini

Kartini juga merupakan film biografi salah satu pahlawan Indonesia yang memperjuangkan hak-hak dan kesetaraan derajat perempuan pada masa penjajahan Belanda.

Dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Reza Rahadian, film Kartini menceritakan tentang usaha-usaha Ibu Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita pada masa silam.

Bagi para wanita Indonesia yang ingin mengetahui usaha dan perjuangan Ibu Kartini, tonton film ini, ya.

Baca Juga: Ini Daftar 5 Film Horor Terbaru, Tayang Bulan November di Bioskop Indonesia

Soekarno

Film yang dibintangi oleh Ario Bayu dan Maudy Koesnadi ini merupakan film yang cocok ditonton untuk merayakan Hari Pahlawan. Film Soekarno adalah film biografi yang menceritakan tentang kehidupan presiden pertama Indonesia.

Dalam film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini diceritakan tentang perjuangan presiden Soekarno yang karismatik dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia di masa penjajahan Belanda.

Jenderal Soedirman

Film biopik ini menceritakan tentang biografi salah satu pahlawan nasional Indonesia yaitu Jenderal Soedirman. Film ini dibintangi oleh Adipati Dolken, Ibnu Jamil, dan Angga Riyadi.

Film ini mengisahkan tentang perjuangan Jenderal Soedirman dalam melawan Pemerintah Belanda yang mengkhianati perjanjian Renville. Perjuangan perang yang dipimpin Jenderal Soedirman melawan Belanda ini terjadi di tanah Jawa.

Sang Pencerah

Sang Pencerah mengangkat kehidupan pemimpin gerakan pemuda Yogyakarta, Ahmad Dahlan. Mengisahkan tentang perjuangan Ahmad Dahlan, pendiri Muhammadiyah di tahun 1912, dalam memajukan ranah pendidikan dan penyebaran agama Islam di Indonesia bersama muridnya.

Film ini turut menampilkan banyak bintang film papan atas Indonesia, seperti Zaskia Adya Mecca, Slamet Raharjo, Sujiwo Tedjo, Giring Ganesha, hingga Agus Kuncoro.

Itulah beberapa rekomendasi film biografi tentang pahlawan Indonesia yang cocok ditonton saat memperingati Hari Pahlawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News