HOME, Bugar

5 Fakta Tentang Kondisioner Rambut yang Harus Anda Ketahui

5 Fakta Tentang Kondisioner Rambut yang Harus Anda Ketahui

MOMSMONEY.ID - Moms, jangan lewatkan perawatan rambut yang satu ini, yaitu kondisioner. Kondisioner memberikan perlindungan lebih dan merawat rambut Anda agar tetap sehat, ternutrisi dengan baik dan lembab.

Agar Anda tidak melupakan langkah perawatan rambut ini, cari tahu fakta tentang kondisioner dulu. Melansir dari dove.com, inilah lima fakta tentang kondisioner yang harus Anda tahu, yaitu:

1. Gunakan sampo, lalu kondisioner

Cara memakai kondisioner yang tepat adalah setelah pemakaian sampo. Pilihlah kondisoner rambut terbaik, seperti Nourishing Oil Care Conditioner, untuk merawat dan menutrisi rambut Anda.

Kondisioner tidak hanya menjadikan rambut lebih lembut, halus, bebas kusut dan lebih mudah disisir saja, tetapi juga membuat rambut Anda berkilau. 

2.  Kondisioner bekerja dengan cepat

Fakta selanjutnya adalah kondisioner bekerja dengan cepat. Anda tidak perlu mendiamkan kondisioner terlalu lama pada rambut.

Mungkin Anda pernah mendengar tips yang mengatakan bahwa semakin lama didiamkan, maka kondisioner akan membuat rambut semakin lembut.

Sebenarnya hal itu kurang tepat. Sebab, nutrisi yang terkandung pada kondisioner sudah diformulasikan untuk dapat terserap dengan cepat.

Baca Juga: Pahami Manfaat Berjemur di Pagi Hari untuk Kulit dan Waktu yang Tepat Melakukannya

Rambur lurus

3.  Kondisioner bekerja bahkan setelah dibilas

Kondisioner bekerja bahkan setelah rambut dibilas. Kondisioner bekerja dengan memberikan nutrisi untuk membantu menghaluskan dan melindungi rambut. Leave-in conditioner hanya sebagai tambahan untuk membantu rambut bebas kusut terutama setelah keramas.

4. Kondisioner mengurangi kerusakan karena handuk

Fakta tentang kondisioner selanjutnya adalah kondisioner dapat mengurangi kerusakan karena handuk. Sebab, ketika basah, rambut Anda benar-benar rapuh. Cuma, mengeringkan secara kasar, dapat menyebabkan rambut patah dan rusak sampai ke kulit kepala. Penggunaan kondisioner dapat membantu mengurangi stres yang dialami oleh rambut. 

5. Semua jenis rambut bisa menggunakan kondisioner

Fakta tentang kondisioner lainnya adalah semua jenis rambut bisa menggunakan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Bagi Anda yng memiliki rambut normal, pilih kondisioner yang khusus untuk menutrisi rambut agar rambut tetap halus dan lembut tanpa membuatnya terasa lepek. Begitu juga dengan jenis rambut lainnya, sesuaikan dengan kebutuhan rambut Anda.

Selanjutnya: Inilah 3 Manfaat Face Mist untuk Wajah Terhindar dari Kulit Kusam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News