HOME, Bugar

5 Fakta Menarik Vitamin E untuk Perawatan Kulit, Cari Tahu Yuk!

5 Fakta Menarik Vitamin E untuk Perawatan Kulit, Cari Tahu Yuk!

MOMSMONEY.ID - Vitamin E dikenal sebagai vitamin yang sangat bagus bagi kulit. Banyak cara mendapatkan vitamin E untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah Anda.

Anda bisa menemukan sumber vitamin E dari kacang-kacangan, brokoli, alpukat dan suplemen vitamin. Agar bisa mengenal lebih jauh tentang vitamin E, berikut fakta-fakta menarik seputar vitamin E untuk kulit, seperti dilansir dari natur-e.co.id:  

1. Memiliki dua fungsi untuk kulit wajah

Vitamin E memiliki dua fungsi untuk kulit wajah, yaitu membuat kulit tampak berkilau dan awet muda. Keduanya bisa Anda dapatkan dengan memanfaatkan nutrisi vitamin E yang cukup. 

Selain sebagai nutrien, vitamin E juga merupakan antioksidan karena kandungan tocopherol di dalamnya. Maksudnya vitamin E tidak hanya memberi nutrisi pada sel kulit, namun juga mencegah oksidasi sel yang dapat menghambat penuaan.

2. Kombinasi spesial dengan antioksidan lain

Fakta vitamin E selanjutnya yaitu kombinasi spesial dengan antioksidan lain. Vitamin E berguna untuk Anda yang sering stres terkena polusi di kota. Jika dikombinasikan dengan zat antioksidan lainnya (seperti asam askorbat dalam vitamin C), vitamin E dapat membentuk first-string defense atau jaringan pertahanan pertama.

Menurut para ahli, pertahanan ini sangat ampuh dalam menangkal radiasi bebas dan serangan debu dari lingkungan yang menyebabkan rusaknya jaringan sel pada kulit.

Baca Juga: Ingin Memiliki Bibir Cantik? Ikuti 4 Urutan Lip Care Routine dengan Benar

3. Melembabkan kulit

Berikutnya, vitamin E mampu melembabkan kulit. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa minyak vitamin E memiliki kemampuan untuk meningkatkan sirkulasi darah pada kulit.

Hal tersebut tentu membawa banyak manfaat karena sirkulasi darah yang semakin encer, menandakan oksigen dan nutrisi dihantarkan lebih optimal, sehingga mampu mempertahankan kelembaban kulit wajah Anda. 

4. Mencegah kulit berkerut

Fakta vitamin E lainnya adalah mencegah kulit berkerut. Vitamin E bisa menambah produksi kolagen yang merupakan protein sejenis fiber yang menjaga agar kulit tetap elastis. Itulah alasan vitamin E bisa mengurangi terjadinya kulit berkerut akibat penuaan. 

5. Vitamin E bekerja di malam hari

Untuk memaksimalkan kinerja vitamin E pada kulit Anda, gunakan suplemen yang mengandung vitamin E pada malam hari sebelum tidur. Hal itu dikarenakan kulit wajah yang sedang istirahat sangat membutuhkan nutrisi dan kelembapan yang cukup untuk membantu proses regenerasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News