Santai

5 Dokumenter Seru Netflix Wajib Tonton, Terbaru Ada Merpeople

5 Dokumenter Seru Netflix Wajib Tonton, Terbaru Ada Merpeople

MOMSMONEY.ID - Dengan beragam genre, ini beberapa tontonan dokumenter seru yang bisa ditonton di Netflix.

Netflix adalah salah satu layanan streaming yang banyak menyediakan tontonan film dan serial dokumenter dengan cerita menarik.

Bagi yang masih bingung ingin mulai dari mana, simak beberapa rekomendasi dokumenter berikut yang bisa ditonton di Netflix.

Baca Juga: Suka Cerita Dokumenter? Tonton 5 Rekomendasi Terbaik di Disney+

Merpeople

Sedang ramai karena film The Little Mermaid, serial dokumenter ini jadi salah satu serial yang wajib ditonton jika suka dengan tema cerita serupa. Kisah dalam serial ini akan mengikuti keseharian para penyelam profesional yang tampil sebagai mermaid atau putri duyung.

Di mana mereka akan menampilkan cerita di balik penampilan mahal dan mewah para penyelam di bawah laut ini. Serta fakta-fakta menarik tentang kehidupan para putri duyung yang berupaya menyajikan penampilan terbaik untuk para penontonnya.

Victim/ Suspect

Dokumenter yang satu ini juga merupakan dokumenter terbaru Netflix di tahun 2023. Film karya sutradara Nancy Schwartzman ini menampilkan sisi lain dalam dunia jurnalisme yang jarang terekspos.

Ketika seorang jurnalis melakukan investigasi mendalam terhadap kasus seorang perempuan, ia menemukan banyak fakta baru yang tersembunyi.

Perempuan tersebut menjadi salah satu korban salah tangkap yang akhirnya mendekam di bui karena kasus pemerkosaan. Dalam film ini penonton akan diajak untuk menelusuri apakah perempuan tersebut benar menjadi tersangka atau malah korban.

Baca Juga: Bikin Emosi, 5 Serial Netflix Ini Bercerita Tentang Perselingkuhan

Street Food: Asia

Serial dokumenter Street Food tentu sudah tidak asing lagi di telinga pecinta kuliner. Street Food adalah serial dokumenter populer di Netflix yang akan memanjakan lidah dan penglihatan penontonnya.

Tak terkecuali Street Food: Asia. Perjalanan berkeliling Asia dan mencoba makanan kaki lima menjadi cerita tersendiri dalam serial dokumenter ini. Terutama dalam perjalanan untuk mencari tahu sejarah dan kehidupan di balik sebuah hidangan kaki lima yang populer di Asia.

Miss Americana

Jika suka dengan film dokumenter dan juga musik, maka dokumenter yang satu ini tak boleh sampai terlewat. Miss Americana adalah film dokumenter sekaligus biografi yang mengangkat sisi lain kehidupan Taylor Swift.

Sebagai musisi, Taylor Swift merupakan seorang wanita yang juga memperhatikan segala karya musiknya agar bisa diterima oleh fans. Selain itu, ia pun memiliki sisi kepribadian wanita yang juga banyak mengalami hal berat seperti wanita pada umumnya.

Unsolved Mysteries

Serial dokumenter ini merupakan serial dokumenter yang mengangkat sebuah kasus kriminal yang hingga kini belum terselesaikan dan terpecahkan. Serial dokumenter ini akan menayangkan beberapa kisah kriminal berbeda namun memiliki kesamaan.

Yaitu sama-sama belum terpecahkan hingga saat ini. Bagi yang suka dengan cerita penuh misteri dan teka-teki, serial dokumenter ini banyak menampilkan kasus kriminal dari dunia nyata yang bisa ditonton di Netflix.

Itulah tadi beragam pilihan tontonan dokumenter yang bisa ditonton di Netflix. Tonton semua, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News