Santai

5 Dokumenter Netflix Ini Ungkap Tragedi Besar Dunia, Bikin Tercengang

5 Dokumenter Netflix Ini Ungkap Tragedi Besar Dunia, Bikin Tercengang

MOMSMONEY.ID - Ungkap rahasia di balik sebuah tragedi besar, ini rekomendasi dokumenter Netflix tentang tragedi dunia.

Tak banyak yang mengetahui seluk beluk sebuah tragedi di dunia. Termasuk, tragedi-tragedi besar yang bersejarah dan masih menjadi misteri.

Netflix menyajikan cerita dari sebuah tragedi besar tersebut dalam sebuah karya dokumenter. Berikut adalah beberapa pilihannya:

Baca Juga: Jadi Seri Terakhir, Ini Sinopsis Film Guardians of The Galaxy Vol. 3

Turning Point: 9/11 and the War on Terror

Tragedi 9/11 yang terkenal di seluruh penjuru ini juga didokumentasikan dalam serial di Netflix. Dengan total 8 episode, serial dokumenter ini akan mengajak penontonnya untuk menyelami tragedi 11 September 2001 di Amerika Serikat.

Kejadian tersebut dikenal sebagai serangan teror yang ditujukan bagi Amerika dan menelan banyak korban jiwa. Serta tak ketinggalan, kerugian besar bagi Amerika dalam beragam sisi kehidupannya.

MH370: The Plane That Disappeared

Dokumenter dari kisah nyata ini berhasil masuk dalam jajaran top series Netflix di Indonesia. Merupakan dokumenter baru di Netflix, serial terbatas ini hanya memiliki tiga episode saja dengan durasi sekitar 50 menitan. Di tahun 2014, sebuah pesawat yang mengangkut sejumlah 239 penumpang tiba-tiba menghilang dari pantauan radar.

Serial dokumenter Netflix yang baru tayang di bulan Maret 2023 ini akan membawa penontonnya untuk menyelami misteri modern terkait menghilangnya pesawat terbang MH370.

Baca Juga: Tak Hanya The Guardian of The Galaxy, 5 Film Ini Juga Dibintangi Chris Pratt

November 13: Attack on Paris

Para korban yang selamat dan orang-orang yang terlibat dalam tragedi ini membagikan ceritanya dalam dokumenter berjudul November 13: Attack on Paris. Serial dokumenter ini mengungkap kisah nyata yang dialami orang-orang di Prancis saat menghadapi serangan teror pada 13 November 2015 silam.

Kisah heroik, kebaikan, keberanian, dan juga derita tentu ditampilkan secara nyata melalui wawancara dan juga footage dari tragedi tersebut.

800 Meters

Satu lagi dokumenter Netflix yang menceritakan tentang tragedi terorisme. Dengan judul 800 Meters, serial dokumenter ini menyajikan cerita yang berlatar di Spanyol pada tahun 2017.

Pada saat itu, Spanyol tengah dilanda serangkaian aksi teror yang dilakukan oleh dua teroris. Aksi teror tersebut dilakukan oleh anggota muda di sebuah komunitas di Spanyol.

Bagaimana tragedi tersebut bisa terjadi? Investigasi selengkapnya bisa ditonton dalam serial dengan 3 episode ini.

Downfall: The Case Against Boeing

Film dokumenter di Netflix ini membahas secara rinci tentang bagaimana bisa terjadinya kecelakaan pesawat yang menggunakan pesawat tipe Boeing.

Dari mulai investigasi pilot hingga ke pabrik pembuatan pesawat, semua dilakukan untuk mengusut tuntas kasus kecelakaan pesawat Boeing yang terjadi secara berturut-turut. Termasuk, dari sisi skandal dan juga konspirasi yang ada di balik tragedi kecelakaan Boeing.

Itulah tadi daftar rekomendasi dokumenter Netflix tentang tragedi besar dunia yang tentu wajib ditonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News