HOME, Keluarga

5 Cara Sederhana untuk Memperbaiki Tekstur Kulit, Kulit Jadi Mulus

5 Cara Sederhana untuk Memperbaiki Tekstur Kulit, Kulit Jadi Mulus

MOMSMONEY.ID - Semua orang tentu menginginkan kulit yang halus, lembut, dan bercahaya. Kendati demikian, rata-rata orang kulitnya akan menjadi tidak begitu mulus setelah masa pubertas. Permasalahan jerawat hormonal, perubahan warna kulit, hingga bintik-bintik akibat matahari pun akan rentan menyerang.

Alhasil, banyak orang yang berbondong-bondong pergi ke klinik kecantikan atau membeli skincare dengan harga selangit demi mendapatkan kulit yang kembali mulus.

Padahal Moms, kulit lembut nan halus dapat Anda ciptakan dengan cara sederhana. Dilansir dari Foreo, inilah 5 cara sederhana untuk memperbaiki tekstur kulit sebagai kunci untuk menghasilkan kulit yang terasa lebih halus.

Baca Juga: Skincare Diproyeksi Akan Mendominasi Produk Kecantikan di 2022

1. Oleskan sunscreen

Sunscreen adalah salah satu produk skincare yang wajib Anda gunakan selain moisturizer. Mengapa penggunaan sunscreen tidak boleh dilewatkan? Karena, kandungan SPF yang ada di dalamnya memiliki peran penting dalam hal merawat kulit.

Tak hanya melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, sunscreen juga dapat menjaga tekstur dan keremajaan kulit. Bahkan, produk ajaib ini bisa membantu mencegah kerutan, mengurangi kemerahan dan warna kulit tidak merata, serta menjaga kulit tetap kenyal lebih lama.

2. Eksfoliasi

Eksfoliasi atau pengelupasan merupakan proses perawatan kulit yang berguna untuk membantu meremajakan kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati yang ada di atas permukaan kulit. Dengan rajin eksfoliasi, kulit Anda akan terlihat sehat dan terbebas dari kekusaman serta tekstur yang kurang sedap dipandang.

Untuk hasil eksfoliasi yang maksimal, Anda dapat menggunakan alat bantu eksfoliasi seperti Foreo Luna. Dengan alat ini, kegiatan eksfoliasi dan cuci muka Anda pun akan menjadi lebih cepat dan efisien.

3. Coba chemical peel

Meskipun terkesan menakutkan terutama bagi para pemula skincare, namun chemical peel atau pengelupasan kimia tergolong perawatan kulit yang bagus untuk memperbaiki kulit kasar.

Chemical peel sangatlah berguna untuk membantu menyembuhkan kulit yang rusak akibat sinar matahari, merangsang pertumbuhan kembali, meratakan tekstur dan pigmen kulit, serta meningkatkan produksi kolagen.

4. Manfaatkan skincare vitamin C

Dengan semakin banyaknya produk skincare ber-vitamin C di pasaran, maka tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak memanfaatkan antioksidan yang kuat ini dalam rutinitas perawatan kulit Anda.

Vitamin C dapat membantu memperbaiki tekstur kulit dengan cara memperbaiki dan mempertahankan kulit dari kerusakan lingkungan. Tak sampai di situ, vitamin C juga mampu mengurangi pigmentasi, jaringan parut, dan bintik-bintik penuaan pada kulit.

Jadi, jika Anda ingin menjaga kulit tetap muda, segar, dan tentunya lembut hingga masa mendatang, maka masukkanlah produk skincare mengandung vitamin C ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda sekarang juga.

5. Coba gunakan face oil

Selain aroma dan konsistensinya yang menenangkan, produk berbasis minyak juga sangat ideal untuk mengatur produksi sebum pada kulit sehingga akan menjadikan kulit kenyal dan bertekstur halus.

Apabila kulit Anda membutuhkan keseimbangan, kelembaban ekstra, dan minim tekstur, cobalah untuk memasukkan face oil ke dalam rejimen perawatan kulit malam Anda. Dan, voila! Kulit Anda pun akan selembut bayi pada keesokan harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News