HOME, Bugar

5 Cara Perawatan Wajah Usia 50 Tahun ke Atas yang Bisa Anda Ikuti

5 Cara Perawatan Wajah Usia 50 Tahun ke Atas yang Bisa Anda Ikuti

MOMSMONEY.ID - Banyak wanita yang berharap di usia 50 tahun bisa memiliki kulit wajah sehat, awet muda dan lembab. Kerutan di wajah akan tetap muncul karena itu memang kejadian alamiah bagi kulit. Bagi anda yang masih belum komitmen dengan perawatan anti-aging, masih ada kesempatan untuk memperbaiki itu semua, moms.

Penuaan di usia 50 tahun dapat dicegah dengan kandungan skincare berbahan Retinoid. Melansir dari olay.co.id, Retinoid membantu mempercepat pergantian permukaan sel sehingga dapat memunculkan kulit baru, mengurangi munculnya garis-garis halus dan juga kerutan.

NAG (N-Acetyl Glucosamine) dan Niacinimide juga merupakan dua bahan lainnya yang bagus untuk lebih mencerahkan kulit wajah anda. Sebelum terlambat, berikut lima cara perawatan wajah usia 50 tahun ke atas yang bisa anda ikuti dilansir dari olay.co.id, yaitu: 

1. Melindungi Kulit dengan SPF

Pada usia 50 tahun, anda tetap perlu perlindungan kulit dengan SPF. Sebab, sinar UV adalah penyebab kulit cepat mengalami penuaan. Anda bisa menggunakan pelembab mengandung SPF atau sunscreen saat beraktivitas sehari-hari. Oleskan SPF ke wajah dan leher anda secara rutin. 

2. Melembabkan Kulit dengan Retinoid

Cara perawatan wajah usia 50 tahun selanjutnya dengan melembabkan kulit dengan Retinoid. Kandungan retinoid dapat mengurangi garis-garis halus, kerutan dan bintik hitam dengan cara  mempercepat pergantian permukaan sel.

Ditambah dengan pelembab yang mengandung bahan-bahan seperti antioksidan, termasuk vitamin C atau E, dapat membantu mencegah kerusakan permukaan kulit akibat radikal bebas. Gunakan pelembab di pagi dan sore hari setelah anda membersihkan kulit wajah.

Baca Juga: Kaya Antioksidan, 4 Manfaat Bengkoang untuk Kecantikan Kulit

3. Meremajakan Kulit dengan Krim Malam

Menggunakan krim malam akan membuat kulit wajah menjadi lembut dan halus saat anda bangun keesokan harinya. Produk yang mengandung bahan-bahan seperti gliserin dapat membantu menghidrasi kulit, sementara kandungan Niacinimide dapat meningkatkan kelembaban kulit Anda.

Ilustrasi Rambut Beruban atau Rambut Memutih

4. Perawatan Kulit Selain Wajah

Perawatan kulit selain wajah di usia 50 tahun ke atas juga diperlukan, moms. Lakukan perawatan kulit pada rahang, leher dan dada. Gunakan produk yang sama seperti yang anda gunakan di wajah dan juga daerah-daerah diluar wajah, aplikasikan pembersih yang sama serta bahan-bahan yang kaya dengan pelembab.

5. Menghilangkan Rambut Halus di Wajah

Sebagian wanita di usia 50 tahun ke atas akan mengalami peningkatan pertumbuhan rambut halus di wajah setelah menopause. Bagi anda mengamali masalah ini, hilangkan rambut halus pada wajah dengan menggunakan obat menghilangkan rambut lembut yang dibuat khusus untuk kulit wajah.

Itulah lima cara perawatan wajah di usia 50 tahun ke atas. Sebelum terlambat, anda masih bisa berkomitmen dalam melakukan perawatan anti-aging ini. Selamat mencoba, moms! 

Selanjutnya: Mengatasi Masalah Jerawat, 5 Manfaat Asam Jawa Untuk Kecantikan Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News