Keluarga

5 Cara Menyamarkan Kerutan dengan Bantuan Makeup

5 Cara Menyamarkan Kerutan dengan Bantuan Makeup

MOMSMONEY.ID - 5 cara menyamarkan kerutan dengan bantuan makeup. Simak penjelasannya di bawah ini.

Kerutan tidak hanya mengganggu penampilan, tetapi juga bisa menyulitkan kita untuk menciptakan makeup yang terlihat flawless. Walaupun begitu, bukan berarti orang-orang yang kulitnya dipenuhi kerutan atau garis-garis halus tidak dapat bersolek sama sekali.

Untuk membantu Anda menyamarkan kerutan wajah secara instan dengan bantuan makeup, berikut 5 caranya yang patut Anda praktikkan sebagaimana dilansir dari BeBeautiful.

Baca Juga: 5 Manfaat Kayu Manis untuk Kecantikan Kulit, Pelajari Resepnya!

1. Awali dengan moisturizer

Seiring bertambahnya usia, kulit cenderung menjadi kering dan pucat. Itulah mengapa sangat penting untuk mengaplikasikan moisturizer yang memiliki formula intensive sebelum memakai makeup. Anda bisa memilih moisturizer yang mengandung bahan-bahan melembabkan seperti argan oil atau hyaluronic acid.

Selain membuat kulit menjadi lebih montok, penggunaan moisturizer juga akan menghasilkan tampilan makeup yang halus dan minim kerutan.

2. Pakai primer berbasis silikon

Primer termasuk bagian penting dalam rutinitas makeup terutama jika Anda ingin menyamarkan kerutan.

Penggunaan primer khususnya yang berbasis silikon akan membantu mengisi celah-celah kulit untuk menciptakan dasar makeup yang halus. Primer juga dapat mencegah produk makeup mengendap di garis-garis halus dan kerutan wajah.

3. Gunakan foundation yang memiliki formula ringan

Memakai foundation full coverage secara tebal bukanlah ide yang bagus untuk orang-orang yang kulitnya dipenuhi kerutan. Pasalnya, foundation yang tebal rentan menempel pada kerutan maupun garis-garis halus.

Alih-alih demikian, sebaiknya gunakanlah foundation berbasis air, tinted moisturizer, atau CC cream karena ketiga produk ini mampu memberikan coverage yang cukup sekaligus menciptakan tampilan kulit yang sangat sehat.

Baca Juga: 5 Kesalahan Memakai Primer Wajah yang Bikin Hasil Makeup Kurang Maksimal

4. Aplikasikan concealer

Concealer dapat bekerja dengan lebih baik daripada foundation dalam menyembunyikan garis-garis halus dan kerutan. Setelah memakai foundation, ambil sedikit concealer dan aplikasikan ke area wajah yang membutuhkan coverage ekstra.

Agar hasilnya maksimal, aplikasikanlah concealer menggunakan spons atau jari yang bersih dengan cara ditepuk-tepuk hingga merata.

5. Hindari penggunaan bedak secara berlebihan

Bedak memang dapat membantu mengunci makeup dan memberikan efek matte. Di sisi lain, produk makeup sejuta umat ini juga berpotensi menonjolkan garis-garis halus dan kerutan.

Apabila Anda tidak bisa menghindari penggunaan bedak sama sekali, Anda tetap dapat menggunakannya asalkan tidak berlebihan. Sebaiknya, baurkan bedak secara tipis pada area wajah yang cenderung berminyak saja seperti hidung dan dagu.

Sekian informasi tentang 5 cara menyamarkan kerutan dengan bantuan makeup. Tidak sulit kan, Moms?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News