Keluarga

5 Cara Menurunkan Berat Badan Sebelum Sarapan di Pagi Hari, Lakukan Rutin Ya!

5 Cara Menurunkan Berat Badan Sebelum Sarapan di Pagi Hari, Lakukan Rutin Ya!

MENURUNKAN BERAT BADAN - Mau berat badan lebih cepat turun? Pastikan Anda menerapkan 5 cara menurunkan berat badan sebelum sarapan di pagi hari ini.

Dalam menurunkan berat badan, alangkah baiknya Anda berusaha aktif sesaat setelah bangun tidur alih-alih bermalas-malasan.

Sangat disarankan juga bagi Anda untuk menerapkan 5 cara menurunkan berat badan sebelum sarapan di pagi hari yang disarankan oleh seorang Weight Loss Expert bernama Melissa Mitri, MS, RD, berikut.

Baca Juga: Waspadai! Inilah 5 Penyakit yang Sering Menyerang Lansia

1. Minum banyak air saat pertama kali bangun tidur

Botol air minum

Penelitian menunjukkan bahwa minum banyak air dapat mempercepat metabolisme. Pada gilirannya, metabolisme yang baik sangat bisa membantu proses penurunan berat badan.

Setelah bangun tidur sebelum sarapan, biasakanlah untuk minum segelas air. Selain mampu mengembalikan hidrasi, memulai hari dengan segelas air juga dapat menurunkan berat badan lebih cepat.

2. Praktik mindfulness

Meditasi

Menambahkan sedikit mindfulness atau perhatian pada pagi hari sebelum sarapan bisa menciptakan perbedaan yang besar lho.

Entah itu yoga, journaling, menyalakan lilin, atau meditasi, praktik mindfulness akan membuat Anda merasa lebih siap untuk menurunkan berat badan sepanjang hari.

Ketika Anda berada di tempat yang penuh syukur dan lebih selaras dengan tubuh Anda, kebiasaan makan dan olahraga Anda pun akan mengikuti. Anda juga cenderung tidak makan secara emosional.

3. Berjemur

berjemur pagi hari

Saat berjemur, tubuh Anda akan menyerap vitamin D yang bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan.

Jadi, jika memungkinkan, biarkanlah tubuh Anda terpapar sinar matahari selama beberapa menit di pagi hari sebelum sarapan. Beberapa penelitian telah menunjukkan hubungan antara paparan sinar UV matahari dan penurunan berat badan.

Cukup 5 menit, Anda bisa berjalan-jalan di sekitar rumah atau sekadar duduk di beranda sembari minum secangkir teh untuk merasakan manfaat dari sinar matahari pagi.

Baca Juga: Menurunkan Berat Badan, Ini 5 Manfaat Rutin Mengonsumsi Minyak Ikan bagi Kesehatan

4. Olahraga

Pigeon pose

Olahraga adalah penguat suasana hati alami yang bisa mendorong kebiasaan sehat lainnya.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa berolahraga di pagi hari mengarah ke tingkat rasa kenyang yang lebih tinggi sepanjang hari. Serta, dapat membuat endorfin mengalir dan membuat Anda lebih siap untuk menjalani hari.

5. Cek berat badan

Kenaikan berat badan

Menginjak timbangan sesaat setelah bangun tidur merupakan kebiasaan yang sangat baik untuk diterapkan. Dengan cara ini, Anda dapat melacak berat badan Anda setiap hari dan mengetahui apakah Anda perlu melakukan perbaikan.

Jika Anda sedang dalam proses menurunkan berat badan, mengecek berat badan secara teratur bisa membuat Anda tetap bertanggung jawab dan termotivasi untuk mencapai tujuan Anda.

Saat pertama kali bangun tidur, menimbang berat badan sendiri juga dapat membantu Anda menentukan kebiasaan sarapan yang sesuai.

Itulah 5 cara menurunkan berat badan sebelum sarapan di pagi hari. Semoga bermanfaat ya, Moms.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News