HOME, Bugar

5 Cara Menjaga Warna Putih Gigi Alami, Sudah Tahu?

5 Cara Menjaga Warna Putih Gigi Alami, Sudah Tahu?

MOMSMONEY.ID - Siapa yang tak ingin memiliki gigi putih dan bersih, gigi putih dapat memberikan kepercayaan diri seseorang. Oleh sebab itu, pentingnya menjaga warna gigi putih. 

Setelah anda mencoba memutihkan gigi dengan dokter gigi atau perawatan mandiri di rumah dengan menggunakan baking soda, selanjutnya anda tentu harus bisa mempertahankan warna putih gigi alami. 

Ada beberapa cara yang wajib anda lakukan dan hindari. Merangkum dari tanyapepsodent.com, berikut cara mempertahankan warna putih gigi alami, yakni:

1. Hindari Kopi, Teh & Soda

Hindari makanan dan minuman yang dapat meninggalkan noda contohnya kopi, teh dan soda. Minuman tersebut memiliki kandungan yang dapat mengikis lapisan enamel pada gigi dan akan menempel di dentin yang pada dasarnya berwarna kuning dan membuat gigi akan semakin menguning.

2. Berhenti Merokok

Selain kopi, teh dan soda, tembakau juga bisa meninggalkan noda pada gigi. Seperti yang anda tahu bahwa sebenarnya merokok juga tidak memiliki efek baik bagi kesehatan. Oleh sebab itu, sebaiknya anda mulai untuk berhenti merokok, atau mengurangi kebiasan merokok.

Baca Juga: 4 Cara Mengencangkan Kulit yang Benar, Yuk Terapkan!

3. Rutin Membersihkan Gigi

Selanjutnya anda harus rutin membersihkan gigi selama 2 menit setiap pagi selesai sarapan dan malam sebelum tidur. Lakukan menyikat gigi dengan cara gerakan memutar secara lembut dan jangan menekan sikat terlalu keras pada gigi. Selain itu, gunakan dental floss untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang masuk di sela-sela gigi Anda. Dengan perawatan gigi yang rutin dan tepat, maka Anda tidak perlu khawatir untuk menikmati berbagai jenis makanan dan minuman favorit.

4. Pola Makan Sehat

Terapkan pola makan sehat dan jaga makanan yang dikonsumsi. Anda bisa perbanyak mengonsumsi sayuran, buahan, dan daging-dagingan. Sebaiknya hindari makanan yang terlalu manis dan berlemak. 

5. Gunakan Pasta Gigi yang Tepat

Terakhir yaitu anda perlu untuk menggunakan pasta gigi yang tepat. Produk pasta gigi telah memiliki banyak varian agar bisa lebih berfokus mengatasi masalah gigi yang anda alami. Oleh karena itu, penggunaan pasta gigi yang tepat juga akan memberikan hasil yang lebih untuk membuat putih alami gigi anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News