Bugar

5 Cara Mengolah Air Mawar untuk Berbagai Jenis Produk Skincare

5 Cara Mengolah Air Mawar untuk Berbagai Jenis Produk Skincare

MOMSMONEY.ID - Air mawar bisa diolah menjadi berbagai jenis produk skincare yang baik untuk kulit. Sejak lama air mawar dimanfaatkan sebagai bahan baku produk kecantikan. Air mawar mengandung antioksidan dan memiliki formula yang melembabkan kulit.

Wajar saja, jika air mawar sering diolah menjadi produk skincare,salah satunya toner. Selain toner, ternyata air mawar bisa diolah dengan berbagai cara.

Melansir dari realfood.co.id, berikut lima cara mengolah air mawar untuk berbagai jenis produk skincare, yaitu: 

1. Toner

Air mawar bisa dioleh menjadi toner wajah. Banyak sekali hydrating toner di luar sana yang menggunakan air mawar dan dijual dengan harga yang tinggi, padahal sebenarnya Anda bisa mendapatkan hasil yang sama dengan menggunakan air mawar sebagai hydrating toner lalu lapisi dengan hyaluronic acid serum dan pelembap.

Anda akan mendapatkan kulit lembap dan terasa dingin menyegarkan, karena air mawar mampu menyeimbangkan pH kulit dan membuat pori-pori lebih kencang. 

2. Face mist

Selanjutnya, air mawar bisa diolah menjadi face mist. Bagi Anda yang suka menggunakan produk face mist, air mawar bisa menjadi solusi alternatifnya. Biasanya face mist dengan kandungan air mawar akan mengandung glycerin, sehingga Anda akan terasa segar dan biaya bisa hemat. 

Baca Juga: Wajib Tahu! 5 Cara Menyimpan Produk Skincare yang Benar

3. Boost sheet mask

Air mawar juga bisa diolah menjadi boost sheet mask. Anda bisa menambahkan air mawar untuk boost sheet mask. Basahi wajah Anda dengan air mawar sebelum menggunakan sheet mask.

Air mawar akan meningkatkan kemampuan melembapkan sheet mask dan membawa kandungan nutrisi dari sheet mask ke kulit Anda, serta memberikan rasa soothing di kulit.

4. Face oil

Saat malas menggunakan face oil karena terasa berat, Anda bisa mencampurkan beberapa tetes air mawar dan face oil di telapak tangan, campurkan hingga merata, dan gunakan di wajah Anda agar tidak terasa terlalu berat.

Cara ini dikenal dengan cara scrambbled egg yang dipopulerkan oleh beauty guru di Indonesia dan terbukti membuat face oil terasa lebih ringan dan tidak lengket.

5. Makeup finishing spray

Terakhir, air mawar  bisa diolah menjadi makeup finishing spray. Berbeda dengan setting spray yang mengunci make up, Makeup finishing spray adalah face mist yang Anda gunakan setelah menggunakan bedak agar bedak terlihat menyatu dengan kulit.

Caranya tidak sulit, campurkan air mawar dan witch hazel di dalam botol spray lalu gunakan setelah menggunakan bedak. Diamkan sesaat hingga kering dan Anda bisa menggunakan makeup selanjutnya atau lanjutkan dengan setting spray. Hasilnya make up jadi mulus dan halus. 

Seperti itulah cara mengolah air mawar yang bisa dijadikan untuk berbagai produk skincare. Menarik sekali, kan? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News