Bugar

5 Cara Menggunakan Toner untuk Hasil Maksimal, Sudah Tahu?

5 Cara Menggunakan Toner untuk Hasil Maksimal, Sudah Tahu?

MOMSMONEY.ID - Dapatkan hasil maksimal dengan memahami cara menggunakan toner dengan benar. Toner adalah produk skincare yang berbahan dasar air dan memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan kulit wajah anda.

Manfaat toner yang akan anda rasakan yaitu dapat mengangkat sisa make up dari wajah, menyejukkan, melembutkan dan dapat mengatasi masalah kulit wajah seperti kemerahan dan jerawat.

Agar hasil tersebut bisa dirasakan, berikut lima cara menggunakan toner yang benar dilansir dari thebodyshop.co.id, yaitu:

1. Tangan dalam keadaan bersih

Pertama, cara menggunakan toner untuk hasil maksimal adalah memastikan tangan dalam keadaan bersih. Setiap melakukan perawatan skincare, cuci tangan terlebih dahulu agar tangan yang bersih tidak akan menimbulkan kotoran baru di wajah.

2. Gunakan toner setelah membersihkan wajah

Sebelum menggunakan toner, membersihkan wajah anda terlebih dahulu. Jika anda menggunakan make up, bersihkan dahulu dengan make up remover baru lanjutkan dengan mencuci wajah dengan facial wash yang sesuai dengan jenis kulit anda. Selanjutnya, keringkan wajah anda sebelum memakai toner.

Baca Juga: Pahami 5 Cara Mengatasi Kantung Mata Kendur dengan Benar, Yuk!

3. Gunakan kapas

Cara menggunakan toner selanjutnya adalah gunakan kapas. Menggunakan toner dengan kapas sangat direkomendasikan karena kapas berfungsi mengangkat sisa kotoran dan make up yang masih terselip di pori-pori wajah.

Usapkan kapas yang sudah diteteskan toner ke seluruh wajah dan leher ke arah atas. Berikan juga tekanan yang cukup untuk memberikan rasa segar pada wajah.

4. Gunakan toner dua kali sehari

Sebaiknya frekuensi menggunakan toner hanya dua kali sehari saja setiap pagi dan malam hari. Sebab, jika anda terlalu sering menggunakan toner, maka akan memunculkan masalah kulit baru seperti jerawat. 

Bagi anda memiliki kulit kering, gunakan toner hanya pada malam hari saja untuk mengurangi pori-pori wajah tersumbat. Toner digunakan setelah membersihkan wajah dan sebelum langkah skincare selanjutnya, yaitu serum atau perawatan wajah lainnya.

5. Gunakan pelembab

Setelah menggunakan toner, anda perlu menggunakan pelembab juga. Penggunaan pelembap bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit dan membuatnya lebih halus, sehingga kulit wajah jadi lebih sehat. Pilihlah pelembap yang disesuaikan dengan jenis kulit wajah anda. 

Itulah lima cara menggunakan toner yang benar agar hasilnya memuaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News