HOME, Bugar

5 Cara Menggunakan Skincare untuk Menghilangkan Bruntusan di Jidat

5 Cara Menggunakan Skincare untuk Menghilangkan Bruntusan di Jidat

MOMSMONEY.ID - Sedang mengalami bruntusan di jidat? Bruntusan adalah jerawat yang berukuran kecil dan tersebar banyak di wajah. Bruntusan memberikan rasa tidak nyaman seperti gatal dan iritasi. Bruntusan biasanya muncul di daerah dahi dan pipi. 

Salah satu cara menghilangkan bruntusan di dahi yaitu penggunaan produk skincare. Penggunaan skincare untuk menghilangkan bruntusan di jidat ini bisa Anda gunakan secara rutin. Jika masih ragu, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mendapatkan saran produk yang tepat.

Nah, berikut penjelasan tentang cara penggunaan skincare untuk menghilangkan bruntusan di dahi dilansir dari laman loreal-paris.co.id, yaitu: 

1. Membersihkan 

Cara penggunaan skincare menghilangkan bruntusan di jidat yaitu membersihkan. Bersihkan wajah dua kali sehari pada pagi dan malam hari, serta setelah Anda berkeringat (misalnya setelah berolahraga).

Jika Anda merias wajah sehari-hari, maka pada malam hari, terapkan teknik double cleansing dengan membersihkan sisa makeup terlebih dahulu dengan micellar water atau makeup remover, baru cuci wajah dengan facial wash. 

2. Eksfoliasi

Cara penggunaan skincare menghilangkan bruntusan di jidat selanjutnya yaitu eksfoliasi. Cara kerja eksfoliasi seperti meluruhkan tumpukan sel-sel kulit mati di permukaan kulit wajah, serta membersihkan kulit sampai ke dalam pori-pori. Jadi, pastikan Anda memilih eksfolian yang bersifat non-iritasi.

Baca Juga: Jangan Keliru, Ini Dia 5 Kesalahan Saat Membersihkan Wajah di Malam Hari

3. Treatment

Berikutnya, cara penggunaan skincare menghilangkan bruntusan di jidat adalah treatment. Produk-produk skincare seperti essence, serum, dan ampoule memiliki konsentrat bahan aktif lebih tinggi sehingga dapat membantu menghilangkan bruntusan di jidat.

Kuncinya ada di pilihan bahan aktif yang terdapat di produk-produk untuk menghilangkan bruntusan di jidat ini. Pilihan bahan aktif seperti retinol, glycolic acid dan jenis Alpha Hydroxy Acid lainnya, serta salicylic acid (Beta Hydroxy Acid) dapat membantu mengatasi masalah ini secara bertahap. 

4. Melembapkan

Anda harus tahu bahwa minyak alami adalah kunci untuk melembabkan wajah. Namun jika produksinya berlebih, maka bisa memicu bruntusan. Cara terbaik untuk cegah produksi minyak berlebih adalah dengan menggunakan pelembap.

Pilih yang sesuai dengan jenis kulit karena jika tidak malah bisa menyebabkan bruntusan di jidat. Pilih juga skincare untuk menghilangkan bruntusan di jidat yang bersifat non-comedogenic agar tidak memicu munculnya bruntusan baru.

5. Melindungi

Terakhir, cara penggunaan skincare menghilangkan bruntusan di jidat yaitu melindungi. Produk sunscreen adalah cara terbaik untuk melindungi efek buruk sinar UV dari matahari. Gunakan selalu sunscreen sebelum beraktivitas di luar rumah, pilih yang memilliki kandungan SPF 50 dan PA++++ untuk perlindungan optimal.

Sementara jika Anda banyak beraktivitas di dekat jendela dan pintu terbuka saat di dalam ruangan, gunakan sunscreen dengan kandungan SPF 30 dan PA+++

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News