Bugar

5 Cara Mengatasi Kulit Wajah Bertekstur Menjadi Halus Kembali, Coba yuk

5 Cara Mengatasi Kulit Wajah Bertekstur Menjadi Halus Kembali, Coba yuk

MOMSMONEY.ID - Lakukan cara ini untuk mengatasi kulit wajah bertekstur menjadi halus kembali. 

Memiliki kulit bertekstur seperti kulit terasa kering dan kasar, ada bekas jerawat dan berkomedo dapat menurunkan kepercayaan.

Penyebab dari munculnya kulit bertekstur karena penggunaan produk skincare yang kurang tepat, paparan sinar Matahari dan lain-lain. 

Setiap orang tentunya selalu menginginkan kulit wajah yang halus, lembab dan kenyal. Namun, masih ada cara untuk mengatasi masalah kulit wajah ini.

Melansir dari thebodyshop.co.id, ada lima cara mengatasi kulit wajah bertekstur menjadi halus kembali, yaitu:

Baca Juga: Cara Membuat Bedak Lotong Khas Suku Bugis untuk Berbagai Masalah Kulit

1. Membersihkan kulit dengan double cleansing

Cara mengatasi kulit bertekstur pertama yaitu membersihkan kulit dengan double cleansing. Mencuci wajah dilakukan dua kali sehari saat pagi dan malam hari. Setelah itu, Anda bisa menggunakan teknik double cleansing saat membersihkan wajah.

Pertama, gunakan micellar water untuk mengangkat debu, kotoran dan sisa make up di wajah. Kemudian dilanjutkan dengan memakai face wash yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda.

Sebab, wajah yang bersih juga membantu kulit bisa lebih menyerap berbagai produk skincare.

2. Gunakan sunscreen

Sunscreen adalah salah satu produk skincare yang tidak boleh dilewatkan setiap harinya. Paparan sinar Matahari akan memberikan dampak negatif bagi kulit.

Bila memiliki kulit bertekstur tentu perlu waktu panjang untuk memperbaikinya jika terlalu sering terpapar sinar Matahari dalam waktu yang lama.

Oleh karena itu, sangat perlu menggunakan sunscreen dalam keseharian bila beraktivitas di luar ruangan agar muka bertekstur bisa cepat kembali halus.

Baca Juga: Ini 4 Tanda Micellar Water Tidak Cocok untuk Kulit Anda, Catat Ya!

3. Pilih skincare berbahan vitamin C

Cara mengatasi kulit bertekstur selanjutnya dengan memilih produk skincare berbahan vitamin C. Vitamin C memiliki manfaat untuk mencerahkan wajah.

Namun, masih ada manfaat lainnya yaitu vitamin C juga berperan dalam memperbaiki tekstur kulit wajah berkat kandungan antioksidannya yang mampu memperbaiki kulit dan melindungi kulit dari paparan radikal bebas yang bisa memicu masalah kulit.

Skincare yang biasanya memiliki kandungan vitamin C adalah serum dan pelembap wajah.

4. Gunakan face oil

Selanjutnya, Anda bisa menggunakan face oil dalam perawatan kulit wajah secara rutin.

Manfaat face oil tidak hanya melembabkan kulit, tetapi juga mampu membuat kulit lebih kenyal, mampu memperbaiki tekstur kulit, dan mengontrol produksi sebum di kulit. Gunakan face oil yang sesuai jenis dan kondisi kulit wajah Anda.

5. Lakukan eksfoliasi dua kali seminggu

Cara mengatasi kulit bertekstur lainnya adalah dengan melakukan eksfoliasi dua kali dalam seminggu. Menumpuknya sel kulit mati di wajah bisa membuat kulit tidak rata, terasa kasar dan terlihat kusam.

Oleh karena itu, Anda bisa melakukan eksfoliasi menggunakan scrub yang lembut dan sesuai jenis kulit wajah. 

Itulah beberapa cara mengatasi kulit wajah bertekstur menjadi halus kembali, Anda bisa mencobanya di rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News