Bugar

5 Cara Menebalkan Alis Mata Menggunakan Bahan Alami

5 Cara Menebalkan Alis Mata Menggunakan Bahan Alami

MOMSMONEY.ID - Alis mata termasuk bagian penting pada wajah yang perlu dirawat. Anda bisa mencoba lima cara menebalkan alis menggunakan bahan alami. 

Alis mampu menunjang penampilan seorang wanita. Oleh karena itu, Anda dapat merawat kecantikan alis mata menggunakan bahan alami yang ada di rumah.

Melansir dari herworld.co.id, berikut cara menebalkan alis menggunakan bahan alami: 

1. Minyak kelapa

Bahan alami yang ampuh menebalkan alis salah satunya minyak kelapa. Minyak kelapa sudah dikenal sebagai salah satu bahan alami yang baik untuk pertumbuhan rambut pada seluruh bagian tubuh.

Minyak kelapa kaya akan kandungan nutrisi, seperti vitamin E, protein, dan zat besi yang ampuh menebalkan rambut, termasuk alis. 

Anda cukup menuangkan beberapa tetes minyak kelapa di telapak tangan, lalu gosok kedua telapak tangan sebelum memijat alis dengan minyak kelapa tersebut.

Diamkan semalaman dan bilas dengan air hangat keesokan paginya. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini setiap hari. 

2. Lidah Buaya

Cara menebalkan alis secara alami selanjutnya adalah menggunakan lidah buaya. Bahan alami ini memang sudah sejak lama memiliki manfaat untuk pertumbuhan rambut. Anda bisa memanfaatkan lidah buaya untuk menebalkan alis.

Lidah buaya mengandung aloenin menjadi khasiat yang mendorong pertumbuhan dan ketebalan alis Anda. 

Anda bisa memotong lidah buaya dan mengambil gel dari tumbuhan tersebut atau langsung membeli aloe vera gel dalam kemasan, lalu pijatkan di kedua alis hingga meresap sepenuhnya. Diamkan setidaknya 30 menit sebelum Anda bilas dan lakukan secara rutin.

Baca Juga: 4 Bahan Alami yang Ampuh Mencerahkan Kulit Wajah, Apa Saja?

3. Lemon 

Lemon juga bisa menebalkan alis mata secara alami. Lemon mengandung vitamin B dan vitamin C. Lalu, kandungan asam folat yang tinggi juga menjadikan buah lemon sebagai cara alami menebalkan alis.

Sebab, kandungan nutrisi di dalam sebuah lemon bisa membantu pertumbuhan rambut lebih cepat sehingga buat Anda yang tidak memiliki kulit sensitif, lemon bisa Anda gunakan untuk menebalkan alis.

Anda cukup menggosokkan potongan buah lemon ke alis. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat sampai bersih.

Untuk perawatan alternatif, bisa mencampurkan kulit buah lemon dengan seperempat gelas minyak kelapa. Diamkan campuran tersebut selama minimal 15 hari sebelum Anda pijatkan ke alis dengan kapas setiap malam sebelum tidur.

Lalu, bilas keesokan paginya. Namun, pastikan Anda tidak langsung terkena paparan sinar matahari selama dua jam setelah pemakaian.

4. Tea Tree Oil

Berikutnya, bahan alami yang bisa menebalkan alis adalah tea tree oil. Selain mampu menyembuhkan jerawat dan menyamarkan bekasnya, Anda bisa memanfaatkan kandungan yang ada di dalam tea tree oil untuk merawat alis.

Tea tree oil bisa mendorong pertumbuhan dan ketebalan alis dengan membangun sebuah lapisan pelindung yang melembapkan sel.

Lalu, tea tree oil juga dikenal sebagai cara alternatif untuk perawatan kulit sehingga aman saat Anda oleskan langsung ke alis. Caranya, cukup memijatkan tea tree oil di kedua alis dan diamkan semalaman sebelum dibilas keesokan harinya.

5. Susu

Cara menebalkan alis secara alami lainnya menggunakan susu. Kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalam susu mampu menutrisi folikel rambut, sehingga alis Anda pun bisa lebih tebal juga. Anda hanya membutuhkan seperempat gelas susu murni dan bola-bola kapas.

Cara mengaplikasikannya tidak sulit, Anda cukup merendam bola-bola kapas ke susu, aplikasikan ke alis, dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air. Dengan susu, Anda bisa mengaplikasikannya setiap hari tapi harus membilasnya sampai benar-benar bersih.

Itulah lima cara menebalkan alis mata menggunakan bahan alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News