Bugar

5 Cara Mendapatkan Kulit Awet Muda Secara Alami, Wajib Coba

5 Cara Mendapatkan Kulit Awet Muda Secara Alami, Wajib Coba

MOMSMONEY.ID - Banyak wanita yang menginginkan kulit awet muda. Anda bisa mencoba cara mendapatkan kulit awet muda secara alami di sini.

Kulit awet muda memberikan tampilan wajah sehat, lembab dan kenyal. Untuk mendapatkan kulit awet muda, Anda perlu melakukan perawatan yang tepat dan konsisten.

Nah, berikut lima cara mendapatkan kulit awet muda secara alami dilansir dari herworld.co.id, yaitu: 

Baca Juga: Inilah Manfaat dan Cara Memakai Lulur Rempah Kayu Bangkal Khas Kalimantan

1. Selalu menghidrasi kulit

Pertama, Anda harus selalu menghidrasi kulit. Kulit akan sehat jika Anda tetap minum air yang cukup setiap hari karena air putih dapat menjadikan kulit Anda lembab, sehat dan bersinar. Oleh karena itu, Anda perlu minum air sebanyak 8 gelas per hari. 

Kemudian, selalu gunakan produk skincare seperti pelembab atau moisturizer yang mampu menghidrasi kulit dari luar. 

2. Tidak merokok

Cara mendapatkan kulit awet muda selanjutnya dengan tidak merokok. Anda perlu menghindari merokok karena rokok dapat membatasi suplai oksigen ke kulit dan meningkatkan penumpukan radikal bebas yang merusak. Selain itu, rokok juga dapat meningkatkan kanker kulit.

3. Menggunakan vitamin C

Pada pemilihan produk skincare, gunakan skincare yang mengandung vitamin C. Agar kulit Anda terlihat bercahaya, vitamin C dapat bekerja pada semua jenis kulit untuk meratakan dan mencerahkan warna pada wajah.

Vitamin C juga dapat memudarkan hiperpigmentasi dan meningkatkan produksi kolagen dan elastin. Oleh karena itu, vitamin C menjadi salah satu bahan topikal terbaik untuk kulit pada wajah.

Baca Juga: Simak Cara Membuat Lulur Alami untuk Mencerahkan Kulit, Cobain Yuk!

4. Kurangi stres 

Berikutnya, Anda harus mengurangi stres. Jika memiliki perasaan stres di saat melakukan kegiatan baik di luar dan di dalam rumah, Anda harus mengurangi stres tersebut karena dapat merusak kulit kamu secara serius.

Untuk itu, Anda perlu membagi waktu dengan melakukan perawatan wajah yang dapat menjadikan Anda rileks seperti mengaplikasikan masker pada wajah.

5. Membilas wajah dengan suhu air tepat

Cara mendapatkan kulit awet muda lainnya dengan membilas wajah dengan suhu air tepat. Anda harus mengetahui suhu yang baik untuk wajah Anda dengan tidak terlalu panas ataupun dingin.

Air yang terlalu panas akan menjadikan minyak di kulit wajah Anda menghilang. Lalu, jika air terlalu dingin juga dapat meninggalkan sisa kotoran make up di kulit wajah Anda sehingga dapat membuat wajah kurang bersih.

Jadi, itulah cara mendapatkan kulit awet muda secara alami dengan benar. Rawat kesehatan kulit dari dalam dan luar tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News