HOME, Bugar

5 Cara Memutihkan Lipatan Tubuh Secara Alami

5 Cara Memutihkan Lipatan Tubuh Secara Alami

MOMSMONEY.ID - Lipatan tubuh yang hitam memang cukup sulit dirawat. Namun, anda jangan khawatir. Ada beberapa cara memutihkan lipatan tubuh yang bisa dilakukan dengan bahan alami. Bahan alaminya pun sangat mudah didapatkan dan cara membuatnya juga sangat mudah.

Bagi Anda yang mengalami masalah lipatan tubuh yang menghitam, mungkin cara memutihkan lipatan  tubuh di bawah ini bisa anda lakukan di rumah. Melansir dari indonesianbeautyheritage.com, berikut penjelasan cara memutihkan lipatan tubuh secara alami :

1. Gula dan Lemon

Air lemon

Moms, anda bisa melakukan scrub gula untuk memutihkan lipatan tubuh. Manfaat utama dari scrub gula yaitu mengangkat sel-sel kulit mati. Penumpukan sel-sel kulit mati tersebut menjadi alasan bagian lipatan tubuh anda menjadi hitam.

Cara membuat scrub dari bahan gula dan lemon sangat mudah dibuat yaitu campurkan gula, air remasan lemon, dan madu. Lalu gosokkan ke bagian lipatan tubuh yang hitam, selanjutnya anda bisa langsung mencucinya. 

2. Lemon dan Minyak Kelapa

Minyak Kelapa

Cara memutihkan lipatan tubuh lainnya dengan bahan lemon dan minyak kelapa. Minyak kelapa memiliki manfaat sebagai pelembab untuk tubuh, sedangkan lemon mengandung vitamin C yang mencegah timbulnya warna hitam lagi pada bagian lipatan tubuh. Cara membuatnya tidak begitu sulit, yakni:

  • Campurkan beberapa sendok minyak kelapa dengan air perasan lemon dengan perbandingan 1:1
  • Pijat ke bagian lipatan tubuh yang hitam selama 10 menit
  • Selanjutnya, bilas sampai bersih. 

Baca Juga: 5 Cara Mencegah Penuaan Dini dengan Rekomendasi Produk Skincare Ini

3.  Kentang

Kentang

Kandungan dari kentang dapat mencerahkan warna kulit. Sebelum anda menggunakan kentang, pertama kupas kentang dan porong menjadi 2-3 bagian. Lalu, anda dapat menggosok potongan kentang ke area bagian lipatan tubuh yang hitam selama 15 menit. Selanjutnya, bilas bagian lipatana tubuh tersebut dengan air mengalir. Sangat mudah, kan?

4. Aloe Vera

Lidah buaya

Cara memutihkan lipatan tubuh selanjutnya dengan bahan aloe vera. Gel dari aloe vera dapat memperbaiki kulit tubuh yang sedang iritasi. Selain itu, di dalam gel aloe vera mengandung zat yang dapat mencerahkan bagian tubuh.

Jika Anda memiliki tanaman aloe vera di rumah, kupas kulitnya kemudian ambil gelnya. Anda bisa mengoleskan langsung ke bagian lipatan tubuh yang hitam, tunggu beberapa menit sampai meresap. 

5. Oat dan Yoghurt

Ilustrasi kesehatan oatmeal

Oat dan yoghurt adalah bahan alami yang dapat memutihkan lipatan tubuh lainnya. Oatmeal dapat mengangkatt sel-sel kulit mati dengan memiliki tekstur lebih lembut dari pada gula. Sedangkan, yoghurt memiliki kandungan asam laktat yang dapat meningkatkan kesehatan kulit.

Cara membuat scrub oat dan yoghurt yaitu campurkan oatmeal dan yoghurt sampai menjadi pasta dengan perbandingan 1:1. Selanjutnya, oleskan ke bagian lipatan tubuh yang hitam lalu bilas hingga bersih. 

Selanjutnya: Inilah 4 Buah yang Mengandung Kolagen untuk Kecantikan Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News