Bugar

5 Cara Memperbaiki Rambut Rusak dengan Benar, Apa Saja?

5 Cara Memperbaiki Rambut Rusak dengan Benar, Apa Saja?

MOMSMONEY.ID - Tidak perlu khawatir, Anda bisa terapkan cara memperbaiki rambut rusak dengan benar di sini. Ada banyak penyebab rambut rusak, seperti kurangnya nutrisi rambut, paparan sinar matahari, penggunaan alat styling rambut dan lain-lain.

Hal tersebut dapat menyebabkan rambut menjadi bercabang, kasar, dan mudah patah. Supaya rambut tetap sehat dan kuat, berikut lima cara memperbaiki rambut rusak dengan benar dikutip dari realfood.co.id : 

1. Berikan Hidrasi Ekstra pada Rambut

Pertama, berikan hidrasi ekstra pada rambut. Salah satu perawatan rambut rusak yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan hair oil untuk membuat rambut nampak sehat dan berkilau.

Selain itu dengan menggunakan hair oil dapat mengembalikan kelembapan rambut dan memperbaiki kerusakan rambut akibat terlalu lama terpapar sinar UV. 

2. Gunakan Sampo dan Kondisioner yang Sesuai dan Ringan

Cara memperbaiki rambut rusak selanjutnya adalah gunakan sampo dan kondisoner yang sesuai masalah rambut dan ringan. Pastikan untuk menggunakan kondisoner hanya di batang rambut. Kedua produk hair care ini akan membantu memberi nutrisi pada rambut

Baca Juga: Promo RedDoorz di PegiPegi sampai 10 November 2022, Dapatkan Diskon Hotel Hemat 55%

3. Gunakan Masker Rambut

Setelah sampo dan kondisioner, gunakan masker rambut secara teratur. Anda dapat mencari masker rambut dari bahan alami seperti buah-buahan untuk mengembalikan kelembapan rambut dan meminimalisir rambut kering. Anda bisa melakukannya selama 2 minggu sekali untuk menjaga kesehatan rambut..

4. Kurangi Penggunaan Alat Penata Rambut 

Berikutnya, Anda juga perlu mengurangi penggunaan alat penata rambut. Menggunakan alat penata rambut setiap hari, ada baiknya Anda mengurangi frekuensinya atau bisa juga dengan menggunakan suhu rendah saat menata rambut. Jangan lupa untuk gunakan hair mist atau heat protector sebagai pelindung rambut. 

5. Jangan Menyisir Rambut dalam Keadaan Basah

Cara memperbaiki rambut rusak terakhir adalah hindari menyisir rambut dalam keadaan basah. Usahakan untuk menunggu rambut hingga hampir kering kemudian menyisir rambut. 

Itulah lima cara memperbaiki rambut rusak dengan benar yang harus Anda lakukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News