HOME, Bugar

5 Cara Memilih Masker yang Tepat, Sudah Tahu?

5 Cara Memilih Masker yang Tepat, Sudah Tahu?

MOMSMONEY.ID - Masker merupakan salah satu produk perawatan wajah yang menarik untuk dicoba. Masker bisa membantu Anda memiliki kulit wajah glowing. Masker bermanfaat untuk mengatasi kulit wajah kusam, mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk, mencerahkan kulit dan lain-lain.

Kini, telah banyak pilihan produk masker yang bisa Anda gunakan. Agar bisa memiliki wajah glowing, anda perlu memilih masker yang benar. Melansir dari loreal-paris.co.id, inilah cara memilih masker untuk wajah glowing, yaitu : 

1. Masker Sesuai Jenis Kulit

Cara memilih masker yang tepat pertama adalah pilihlah masker sesuai jenis kulit Anda. Setiap orang memiliki jenis dan masalah kulit yang berbeda-beda. Jika Anda ingin memiliki kulit wajah glowing, Anda harus memperhatikan jenis kulit yang dimiliki. 

Biasanya wajah yang terlihat kusam merupakan efek dari kulit wajah kering dan tumpukan sel kulit mati yang tidak dibersihkan dengan maksimal. Oleh karena itu, masker wajah glowing yang Anda gunakan bisa mengatasi masalah kulit tersebut. 

2. Masker yang Kaya Nutrisi

Selanjutnya, cara memilih masker tepat untuk wajah glowing yaitu pilihlah masker yang kaya nutrisi. Memiliki wajah glowing membutuhkan masker dengan bahan-bahan yang terbaik untuk kulit.

Disarankan untuk memilih masker berbentuk sheet mask karena mengandung essence yang kaya nutrisi. Essence juga dapat menyerap dan bekerja di lapisan terdalam kulit untuk membuat kulit wajah lembap, halus, dan cerah.

Baca Juga: Promo Tiket Kereta Api dari Tiket.com, Dapatkan Diskon Hingga Rp 100.000

3. Masker yang Memiliki Kandungan Alami

Cara memilih masker tepat untuk wajah glowing selanjutnya adalah pilihlah masker yang memiliki kandungan alami. Bahan-bahan alami sudah lama telah dipercaya untuk merawat kulit wajah agar sehat dan cerah.

Jadi, Anda harus memperhitungan kandungan bahan alami saat memilih produk skincare, termasuk masker wajah glowing. Tidak sekadar alami, tentunya Anda harus memilih masker yang sesuai jenis kulit dan tidak mengiritasi kulit wajah.

4. Masker yang Sudah Teruji Dermatologi

Yang tidak kalah penting adalah pilihlah masker yang sudah teruji dermatologi. Dermatologi adalah spesialisasi medis tentang kulit, rambut, kulit kepala, kuku, dan penyakit lain yang serupa. Sebagian besar dermatologi tidak terlepas dari masalah kulit dan perawatan. Jika masker wajah glowing Anda sudah teruji dermatologi, maka sudah dipastikan jika produk tersebut aman untuk digunakan.

5. Masker yang Praktis dan Simpel

Cara memilih masker tepat untuk wajah glowing terakhir adalah masker yang praktis dan simpel. Bagi anda yang memiliki banyak aktivitas tentunya membutuhkan perawatan wajah yang tidak ribet dan lama. Seiring perkembangan ilmu dan teknologi, sudah banyak pilihan produk masker yang menjamin kemudahan menggunakannya contohnya sheet mask. Sehingga, Anda tetap bisa merawat diri walaupun memiliki banyak aktivitas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News