Keluarga

5 Cara Membuat Wajah Glowing ala Korea Secara Alami, Bisa Pakai Air Beras!

5 Cara Membuat Wajah Glowing ala Korea Secara Alami, Bisa Pakai Air Beras!

MOMSMONEY.ID - Simak 5 cara membuat wajah glowing ala Korea secara alami di sini!

Korea Selatan kini telah menjelma menjadi salah satu acuan bagi banyak negara di dunia termasuk Indonesia dalam hal fashion, perfilman hingga kecantikan.

Dalam hal kecantikan, tidak sedikit masyarakat Indonesia yang mengikuti tren 10 step skincare guna mendapatkan kulit sebening kaca layaknya bintang Korea. Alhasil, banyak produk skincare buatan Korea yang meramaikan pasar kosmetik Indonesia.

Selain bisa didapatkan dengan menggunakan produk skincare, kulit glowing nan menawan bak wanita Korea juga bisa lho Moms dapatkan dengan cara alami.

Dilansir dari Seoul Cosmetic Surgery, inilah 5 cara membuat wajah glowing ala Korea secara alami yang bisa Anda sontek.

1. Mengoleskan susu mentah ke wajah

Cara membuat wajah glowing ala Korea secara alami yang pertama yaitu mengoleskan susu mentah ke wajah.

Mengoleskan susu mentah ke wajah termasuk kebiasaan yang sangat umum di Korea Selatan terutama di kalangan K-Idol. Susu memiliki kemampuan untuk membantu memperbaiki warna kulit, mengecilkan pori-pori, mengurangi pembengkakan, meringankan bintik-bintik merah, serta mengurangi garis-garis halus dan kerutan.

Dalam susu mentah, terdapat banyak vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat. Susu mentah mengandung vitamin A yang berguna untuk membantu mengatasi kulit kering dan mengelupas akibat cuaca buruk serta membantu proses regenerasi sel-sel kulit baru. Susu mentah juga mengandung protein yang mampu membantu perbaikan jaringan yang pada gilirannya akan mengurangi kerutan.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Setting Spray Terbaik untuk Kulit Kering, Lembab dan Glowing!

Yang tidak kalah penting, susu mentah merupakan salah satu sumber vitamin B12 yang ketika dioleskan ke wajah akan memberikan efek mencerahkan dan mengatasi perubahan warna kulit serta pigmentasi.

2. Memakai rose water

Cara membuat wajah glowing ala Korea secara alami yang kedua yaitu memakai rose water.

Rose water atau air mawar merupakan air suling yang diresapi dengan kelopak mawar kukus. Sering digunakan sebagai toner, rose water bisa membantu memperlambat tanda-tanda penuaan, mengurangi bengkak, menenangkan kulit yang iritasi, serta melembabkan kulit kepala dan rambut. Dengan segala kemampuannya tersebut, tidak heran jika rose water populer di berbagai negara termasuk Korea.

Rose water sendiri mengandung vitamin A dan vitamin C yang bekerja sama untuk mengurangi kerutan, mengecilkan pori-pori, menyerap minyak berlebih, membantu membunuh bakteri penyebab jerawat, dan mengurangi bengkak.

Selain bermanfaat untuk kulit dan rambut, siapa sangka jika rose water juga bisa membantu sistem pencernaan dengan menghilangkan sembelit dan gas, memperkuat jantung, serta membantu sirkulasi darah.

3. Mengaplikasikan coconut oil

Cara membuat wajah glowing ala Korea secara alami yang ketiga yaitu mengaplikasikan coconut oil.

Coconut oil atau minyak kelapa mengandung vitamin dan mineral seperti zat besi, vitamin K, dan vitamin E. Zat besi dalam coconut oil mampu membantu melawan kerontokan rambut dan lingkaran hitam pada mata dengan cara meningkatkan aliran oksigen ke seluruh tubuh.

Vitamin K berguna untuk membantu memudarkan stretch mark, bekas luka, dan bintik hitam. Sementara itu, vitamin E mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV serta mencegah perubahan warna dan kerutan.

Ketika dikonsumsi secara langsung, coconut oil dapat mengurangi jerawat, membantu meratakan warna kulit, dan mengurangi munculnya kerutan. Dan, saat dioleskan di kulit kepala, coconut oil mampu membantu melawan ketombe serta memperkuat dan melembutkan rambut.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Sunscreen untuk Kulit Kombinasi, Ternyata Mudah!

4. Cuci muka dengan air beras

Cara membuat wajah glowing ala Korea secara alami yang keempat yaitu mencuci muka dengan air beras.

Tak hanya populer di negara tirai bambu, kebiasaan mencuci muka dengan air beras juga terkenal di Korea loh. Air beras merupakan zat serupa susu yang bisa diperoleh saat Anda merendam beras di dalam air.

Saat diterapkan di wajah, air beras bisa membantu memperlambat tanda-tanda penuaan, dapat bertindak seperti pelembab dan toner, serta mampu menjaga kulit tetap halus dan tampak cerah.

Selain bermanfaat untuk kulit, air beras juga bermanfaat untuk rambut. Air beras bisa membantu memperbaiki rambut rusak, memperkuat akar, meningkatkan pertumbuhan rambut, meningkatkan volume rambut, serta membuat rambut menjadi lebih halus dan berkilau. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mencoba?

5. Minum teh ginseng

Cara membuat wajah glowing ala Korea secara alami yang kelima yaitu minum teh ginseng.

Memiliki julukan sebagai negeri ginseng, maka tidak heran jika teh ginseng sangat digemari oleh orang-orang Korea. Ginseng merupakan tanaman umbi-umbian yang dikenal luas di mana-mana berkat khasiat obat yang dimilikinya.

Saat dikonsumsi dalam bentuk teh, ginseng dapat membantu meningkatkan warna kulit, mengurangi munculnya lingkaran hitam, meningkatkan pertumbuhan rambut, dan melawan kerontokan rambut.

Tak sekadar bermanfaat untuk kecantikan, rutin minum teh ginseng juga sangat bermanfaat bagi tubuh. Teh ginseng mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi kram menstruasi, membantu menurunkan berat badan, serta dapat bekerja sebagai detoks alami.

Itulah 5 cara membuat wajah glowing ala Korea secara alami yang menarik untuk dicoba.

Selanjutnya: Maucash Klaim Penyaluran Pendanaan Tumbuh pada Ramadan 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News