Bugar

5 Cara Membuat Pipi Merah Alami dengan Benar, Jadi Makin Cantik!

5 Cara Membuat Pipi Merah Alami dengan Benar, Jadi Makin Cantik!

MOMSMONEY.ID - Bisa dicoba, inilah beberapa cara membuat pipi merah alami dengan benar. Pipi merah merona membuat tampilan wajah menjadi segar setiap harinya. Pipi merah merona memang bisa didapatkan dari pemakaian blush on.

Namun, Anda bisa membuat pipi merah merona secara alami. Selain itu, kulit wajah Anda pun juga akan menjadi sehat, lembab dan kenyal.

Jika Anda tertarik, berikut lima cara mendapatkan pipi merah merona alami dengan benar dilansir dari senka.id, yaitu: 

1. Pola Makan Sehat

Makanan yang Anda konsumsi setiap harinya akan berpengaruh ke kondisi kulit, itu benar. Mendapatkan pipi merah alami bisa dimulai dengan pola makan sehat. 

Anda perlu mengonsumsi makanan sehat agar bisa meraih warna merah merona pada pipi. Untuk bisa memenuhi asupan nutrisi harian, cukupi kebutuhan Vitamin C dan Vitamin E dengan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan secara rutin agar tubuh dan kulit terlihat sehat.

Baca Juga: 3 Cara Membuat Masker Wajah untuk Memutihkan Kulit dari Bahan Alami, Coba yuk

2. Rutin Berolahraga

Cara mendapatkan pipi merah alami selanjutnya adalah rutin berolahraga. Ketika Anda berolahraga, suhu tubuh meningkat sehingga pembuluh kapiler di wajah membesar dan berubah warna menjadi merona alami, walaupun tidak berlangsung secara lama. 

3. Melakukan Senam Wajah

Kemudian, Anda juga perlu melakukan senam wajah untuk membuat pipi merah alami. Wajah perlu dirawat dan dipijat agar peredaran darah pun berjalan dengan lancar, sehingga pipi pun jadi memerah alami.

Cara senam wajahnya pun cukup gampang. Beri pijatan khusus dengan gerakan melingkar di tulang pipi secara perlahan. Lama kelamaan, pipi Anda bisa terlihat merah merona tanpa blush on.

Baca Juga: Promo Kartu Kredit AEON Maret 2023, Diskon Berbagai Produk Traveloka Rp 300.000

4. Cuci Wajah dengan Air Hangat

Tidak salahnya mencuci wajah Anda dengan air hangat, tetapi jangan terlalu sering ya. Hal ini karena manfaat air hangat dapat membantu melancarkan peredaran darah di area pipi. Saat sirkulasi darah lancar, proses regenerasi sel pun berjalan dengan baik sehingga kulit jadi cerah, lembap, dan kenyal.

5. Deep Cleansing

Cara mendapatkan pipi merah alami terakhir dengan melakukan deep cleansing. Eksfoliasi mampu mengelupas dan meregenerasi sel kulit mati hingga pipi merona alami.

Namun, Anda perlu ingat bahwa eksfoliasi tidak boleh dilakukan secara berlebihan. Cukup sekali seminggu aja supaya kulit Anda aman dari permasalahan kulit. 

Nah, itulah beberapa cara membuat pipi merah alami dengan benar. Lakukan perawatan ini secara rutin dan konsisten. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News