HOME, Bugar

5 Cara Membuat Kulit Wajah Lembab dan Sehat, Terapkan Yuk!

5 Cara Membuat Kulit Wajah Lembab dan Sehat, Terapkan Yuk!

MOMSMONEY.ID - Kulit wajah lembab dan sehat menjadi impian banyak wanita. Cara mendapatkannya tidaklah sulit, namun membutuhkan ketekunan dan kesabaran dalam merawat kulit wajah.

Kini, banyak produk skincare dan alat kecantikan yang menarik untuk digunakan karena mampu mengatasi berbagai masalah kulit. Jika menginginkan kulit wajah lembab dan sehat, lakukan lima cara berikut ini, sebagaimana dilansir dari laman jovee.id: 

1. Double cleansing

Cara membuat kulit wajah lembab dan sehat pertama adalah melakukan double cleansing. Double cleansing adalah metode membersihkan wajah dengan dua tahapan. Tahap pertama, membersihkan wajah menggunakan pembersih berbahan dasar minyak, seperti cleansing oil, milk cleanser, atau yang berbahan dasar air seperti micellar water.

Selanjutnya, tahap kedua, membersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah atau facial wash. Dengan melakukan double cleansing secara rutin, maka kulit wajah bersih dengan sempurna serta tetap lembab dan sehat. 

2. Pelembab

Cara membuat kulit wajah lembab dan sehat selajutnya yaitu dengan rutin mengaplikasikan pelembab. Menjaga hidrasi dengan pelembab wajah sangat diperlukan oleh semua jenis kulit, bahkan kulit berminyak sekalipun.

Oleskan pelembab wajah secara rutin pada pagi dan malam hari. Pilihlah pelembab wajah yang ringan, cepat meresap, dan tidak menimbulkan komedo untuk kulit berminyak. 

Baca Juga: Inilah 5 Penyebab Rambut Rontok Parah di Usia Remaja

3. Masker wajah

Menggunakan masker wajah juga termasuk cara membuat kulit wajah lemab dan sehat. Masker wajah dapat memberi kelembapan sekaligus mempertahankan hidrasi wajah. 

Membuat masker wajah alami juga bisa jadi cara agar wajah lembab dan bersih yang mudah dan murah. Selain melembabkan, rutin menggunakan masker wajah juga dapat mencerahkan warna kulit, menghaluskan tekstur wajah, hingga memperkuat skin barrier kulit Anda.

4. Gunakan alat kecantikan wajah

Cara membuat kulit wajah lembab dan sehat berikutnya adalah dengan menggunakan alat kecantikan wajah. Selain membantu skincare menyerap lebih maksimal, alat kecantikan juga menjadi cara agar wajah lembab dan bersih menyeluruh.

Ada banyak alat kecantikan yang bisa Anda coba, seperti facial cleansing brush, facial roller, hingga gua sha yang juga membantu membuat kulit menjadi lebih kencang dan melancarkan aliran darah di wajah. Gunakan alat kecantikan wajah yang sesuai dengan kondisi kulit. 

5. Konsumsi suplemen kulit

Terakhir, cara membuat kulit wajah lembab dan sehat dalah mengonsumsi suplemen kulit. Ada sejumlah vitamin yang dikenal akan khasiatnya dalam menunjang kulit yang sehat, seperti vitamin E, vitamin C, kolagen, hingga evening primrose oil. Konsumsi suplemen kulit secara teratur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News