Keluarga

5 Cara Membuat Alis Tampak Natural dengan Pensil Alis

5 Cara Membuat Alis Tampak Natural dengan Pensil Alis

MOMSMONEY.ID - Ada beberapa cara membuat alis tampak natural dengan pensil alis.

Ada banyak jenis produk alis yang bisa dipilih untuk membentuk dan mengisi alis seperti pensil alis, brow gel, brow powder, brow pen, dan brow pomade.

Di antara produk-produk tersebut, pensil alis menjadi produk alis terbaik untuk para pemula yang baru belajar membuat alis. Selain itu, pensil alis juga sangat cocok untuk membuat tampilan alis yang terlihat natural.

Tertarik untuk membuat tampilan alis yang natural dengan bermodalkan pensil alis? Inilah 5 cara membuat alis tampak natural menggunakan pensil alis dirangkum dari situs Maybelline.

1. Sisir bulu alis ke atas

Langkah pertama untuk membentuk alis yang tampak natural adalah menyisir setiap helai bulu alis ke arah atas menggunakan spoolie.

Menyisir bulu alis ke arah atas sebelum menerapkan pensil alis akan membuka garis alis bagian bawah supaya lebih terlihat dan tidak tertutupi bulu.

Jika garis alis bagian bawah terlihat dengan jelas, itu akan memudahkan Anda untuk menerapkan pensil alis dan membuat garis di area tersebut.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Bedak Padat untuk Kulit Berminyak, Jangan Keliru!

2. Tentukan titik alis

Selanjutnya, tentukanlah titik alis Anda agar sesuai dengan bentuk aslinya. Tentukan titik mulai dari pangkal alis, puncak alis untuk membuat lengkungan, hingga ujung alis kemudian tandai supaya tidak lupa.

Agar lebih mudah dalam menentukan titik alis, Anda bisa menjadikan hidung sebagai acuan.

Apabila ada bulu-bulu alis yang berada di luar titik atau jalur, Anda dapat menggunakan pinset untuk merapikannya.

3. Buat garis

Langkah berikutnya setelah menentukan titik alis adalah membuat garis dengan pensil alis pada bagian bawah alis dari ujung sampai pangkal alis. Kemudian, lanjutkan dengan membuat garis di bagian atas alis.

Sisakan seperempat area di bagian pangkal alis lalu buatlah garis secara tipis-tipis pada area tersebut.

Hindari untuk menekan pensil alis dan membuat garis tebal di bagian pangkal alis karena akan memberikan hasil yang tidak natural.

Baca Juga: 4 Tips Menggunakan Bedak Bagi Pemilik Kulit kering, Makeup Tak Tampak Cakey

4. Isi alis secara tipis

Setelah alis Anda terbingkai rapi oleh garis demi garis, isilah seluruh bulu alis Anda yang ada di dalam garis secara tipis mengikuti arah tumbuhnya. Untuk hasil natural, gunakan pensil alis secara lembut tanpa perlu terlalu menekannya.

Hal lain yang perlu Anda perhatikan untuk membentuk alis yang tampak natural adalah mengisi bulu alis dari bagian ujung atau belakang alis terlebih dahulu.

Plus, jangan menerapkan pensil alis terlalu banyak pada bagian pangkal atau depan alis karena bisa membuat alis Anda terlihat kotak dan tidak alami.

5. Rapikan alis

Langkah terakhir yang tidak boleh Anda lewatkan adalah merapikan kembali bulu alis yang sudah terbentuk dengan menggunakan spoolie. Sisirlah setiap helai bulu alis Anda ke arah atas kecuali pada bagian ujung alis guna memberikan ilusi alis yang tebal dan penuh.

Jika bulu alis Anda tergolong lebat dan panjang, Anda dapat menyisirnya dengan brow wax atau brow mascara agar bulu alis Anda lebih tertata dan tetap berada di tempatnya.

Untuk membuat tampilan alis Anda semakin rapi, pulaskan sedikit concealer di pinggiran alis bagian atas dan bawah.

Itulah 5 cara membuat alis yang tampak natural dengan pensil alis. Pastikan Anda memilih pensil alis yang memiliki tekstur creamy supaya mudah diaplikasikan. Jangan lupa juga untuk memilih warna pensil alis yang natural seperti brown atau dark brown.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News