Bugar

5 Cara Melembabkan Kulit Wajah Secara Alami yang Bisa Anda Coba

5 Cara Melembabkan Kulit Wajah Secara Alami yang Bisa Anda Coba

MOMSMONEY.ID - Ingin kulit lembab? Yuk, simak beberapa cara melembabkan kulit wajah secara alami di sini.

Masalah kulit kering yang cukup sering dijumpai, seperti munculnya garis-garis halus, gatal, mengelupas, hingga bersisik.

Tentunya, masalah tersebut membuat Anda merasa tidak nyaman. Salah satu cara mendapatkan kulit lembab dengan melakukan perawatan dengan baham alami.

Jika Anda tertarik mencoba, berikut lima cara melembabkan kulit wajah secara alami dilansir dari senka.id, yaitu: 

Baca Juga: Retinol bagi Pemula untuk Bikin Kulit Glowing, yuk Coba Produk Berikut

1. Alpukat

Cara melembabkan kulit wajah secara alami pertama dengan alpukat. Buah ini dikenal sebagai superfood yang punya sejuta manfaat, makanan ini mampu mengatasi kulit kering dan bersisik.

Hal ini karena di dalam 100 gram alpukat terdapat 81 mikrogram folat, 10mg vitamin C, 2mg Vitamin E, dan 0,25mg vitamin B6 yang bermanfaat bagi kelembapan kulit.

Sehingga, buah ini sangat cocok dikonsumsi atau digunakan oleh pemilik kulit kering. 

2. Susu

Cara melembabkan kulit selanjutnya adalah susu. Susu dipercaya mampu membuat kulit menjadi kenyal, lembap, dan bercahaya. 

Susu yang kerap menjadi resep kecantikan sejak zaman dulu ini mengandung asam laktat yang dapat menjaga kelembapan kulit.

Selain itu, kandungan anti-inflamasi nya bisa buat kulit nggak mudah iritasi. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan kulit sehalus sutra, cobalah mengoleskan susu ke kulit.

Baca Juga: 4 Cara Menerapkan Metode Mindful Skincare yang Menarik Dicoba!

3. Minyak Kelapa

Kemudian, minyak kelapa juga bisa membuat kulit wajah lembab. Menurut Studi dari Makati Medical Center di Filipina pada 2014, minyak kelapa aman dan efektif digunakan sebagai moisturizer.

Hal itu karena minyak kelapa punya kandungan asam lemak jenuh yang bersifat emollient, sehingga bisa mengisi celah pada kulit kering dan membuatnya jadi smooth.

Bagi pemilik kulit kering, minyak kelapa bisa menjadi bahan alternatif untuk kulit lembab. 

Namun, untuk pemilik kulit acne-prone atau berminyak, Anda harus menghindari bahan ini. Sebab, minyak kelapa bisa menyumbat pori-pori dan memicu timbulnya jerawat. 

4. Bunga Mawar

Berikutnya, bunga mawar. Bahan alami ini sering menjadi kandungan produk kecantikan, mulai dari toner, lotion, masker hingga pelembap.

Hal ini karena bunga mawar dipercaya memiliki sifat antibakteri yang efektif menyamarkan noda hitam, mengontrol kelebihan minyak di wajah, hingga membuat kulit wajah tampak lembap dan berseri. 

Baca Juga: Khas Banget, Ini 4 Tips Perawatan Kulit ala Wanita Arab yang Menarik untuk Anda Coba

5. Lidah Buaya

Cara melembabkan kulit wajah lainnya adalah lidah buaya. Bahan alami ini sering digunakan sebagai pelembab, obat alami dan pertolongan pertama saat luka bakar. 

Sebab, lidah buaya mengandung vitamin A, C, E dan B12 yang mampu memulihkan kulit iritasi dan mengembalikan kelembapannya. 

Oleskan gel lidah buaya secara rutin siang dan malam pada kulit, kemudian rasakan kulit lebih bouncy sepanjang hari. 

Nah, itulah beberapa cara melembabkan kulit wajah secara alami. Gunakan produk skincare yang mengandung bahan tersebut atau menggunakan bahan alami tersebut secara langsung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News