HOME, Bugar

5 Cara Alami Mengatasi Masalah Rambut dengan Lidah Buaya

5 Cara Alami Mengatasi Masalah Rambut dengan Lidah Buaya

MOMSMONEY.ID - Masalah rambut seperti ketombe dan rambut rontok dapat diatasi dengan bahan alami salah satunya lidah buaya. Lidah buaya mengandung vitamin A, C, E, B12, asam folat, dan kolin yang berperan dalam menutrisi dan memperkuat sel-sel rambut. Membuat rambut anda terlihat berkilau, sehat dan tidak mudah patah.

Selain lidah buaya campuran bahan alami lain seperti minyak kelapa dan telur menjadi kombinasi perawatan rambut yang sangat bagus.

Jika Anda tertarik mengatasi masalah rambut dengan bahan lidah buaya, berikut cara alami membuatnya yang dilansir dari indonesianbeautyheritage.com, yaitu: 

1. Mengatasi Rambut Bercabang

Rambut bercabang

Rambut bercabang bisa diatasi dengan bahan alami seperti gel lidah buaya, madu, dan minyak bunga matahari. Kandungan dari ketiga bahan tersebut dipercaya mampu merawat dan menyehatkan rambut. Anda hanya perlu mencampurkan ketiga bahan terbut dengan perbandingan 1:1:1.

Setelah itu, oleskan bahan tersebut ke rambut Anda dan diamkan selama 30 menit. Selanjutnya, bilas rambut Anda dengan air bersih dan keringkan. Untuk hasil optimal, lakukan perawatan ini seminggu 2-3x.

2. Menghilangkan Ketombe

Seseorang sedang mengalami masalah ketombe

Cara alami mengatasi masalah rambut selanjutnya yaitu dengan Gel Lidah Buaya, Sari Lemon, Minyak Kelapa. Ketiga bahan tersebut dipercaya mampu menghilangkan ketombe di kulit kepala. Jika mengalami masalah rambut yang satu ini, Anda bisa melakukan rambut sendiri di rumah.

Campurkan ketiga bahan terbut dengan perbandingan 1:1:1. Setelah itu, oleskan bahan tersebut ke rambut anda dan diamkan selama 30 menit. Selanjutnya, bilas rambut anda dengan air bersih dan keringkan. Lakukan perawatan ini selama 2x dalam seminggu. 

Baca Juga: Inilah 6 Manfaat Olahraga Untuk Kecantikan, Perawatan Alami Kulit Glowing

3. Mengatasi Rambut Rontok

Rambut rontok

Bagi anda yang mengalami masalah rambut rontok, bahan alami seperti Gel Lidah Buaya, Minyak Kelapa, Air Mineral dapat anda coba. Ketiga bahan tersebut mampu mengatasi rambut rontok jika ada rutin merawatnya. 

Cara membuatnya tidak sulit, campurkan ketiga bahan tersebut dengan perbandingan 1:1:1 dan aduk hingga merata. Aplikasikan ke rambut selama 30 menit sebelum keramas atau 30 menit setelah keramas. Selanjutnya, bilas rambut hingga bersih. Untuk hasil optimal, lakukan perawatan ini seminggu 2x.

4.  Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Rambut tebal

Campuran bahan Gel Lidah Buaya, Minyak Jarak, Telur Kocok dipercaya mampu mempercepat pertumbuhan rambut. Cara membuatnya sangat mudah yaitu campurkan semua bahan dengan perbandingan 1:1:1 dan aduk hingga rata.

Oleskan masker rambut tersebut di kulit kepala selama 30 manit sebelum keramas. Kemudian lakukan pijatan ringan selama 5 menit di kulit kepala anda saat dioleskan. Anda bisa melakukan perawatan ini rutin setiap 2x seminggu.

5.  Kondisioner Alami

keramas

Lidah buaya juga bisa menjadi kondisioner alami. Cara membuatnya tidak sulit yaitu campurkan lidah buaya, madu dan yoghurt dengan perbandingan 1:1:1.

Kemudian, aduk hingga merata dan oleskan ke rambut anda. Tunggu selama 30 menit dan selanjutnya bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan alami ini secara rutin agar mendapatkan rambut sehat, kuat dan berkilau. 

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Serum Viral dan Aman yang Harus Dicoba, Sudah Tahu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News