Keluarga

5 Bunga Pernikahan Terbaik beserta Maknanya, Cocok Dijadikan Buket

5 Bunga Pernikahan Terbaik beserta Maknanya, Cocok Dijadikan Buket

MOMSMONEY.ID - Berikut 5 bunga pernikahan terbaik beserta maknanya.

Bunga menjadi salah satu unsur penting dalam ornamen pernikahan. Identik dengan cinta dan keindahan, bunga hampir selalu ada di semua detail pernikahan mulai dari undangan, buket, hingga pelaminan.

Dari banyaknya jenis bunga yang tersedia, kali ini MomsMoney akan membagikan 5 bunga pernikahan terbaik beserta maknanya. Dilansir dari laman Kim Starr Wise, inilah daftarnya yang patut Anda catat:

Baca Juga: Waspada! Ini 7 Tanda Anda Kecanduan Seks, Apa Saja?

1. Tulip

Tulip

Meski tulip sering diasosiasikan dengan Belanda, faktanya tulip merupakan bunga asli Persia. Mewakili “consuming love” dan “happy years”, tulip bisa jadi pilihan bunga pernikahan yang bermakna.

Tulip tumbuh dalam berbagai warna termasuk putih, cream, pink, kuning, peach, magenta, merah, oren, dan ungu. Dapat bekerja dengan baik di hampir semua detail pesta pernikahan mulai dari karangan bunga hingga boutonniere, tulip tergolong serbaguna dan cocok untuk Anda pilih jika menginginkan pernikahan yang elegan atau santai.

Tiga varietas utama tulip yang bisa Anda pilih antara lain tulip Belanda, tulip Prancis, dan parrot tulip.

2. Mawar

Mawar

Mawar sudah lama dianggap sebagai simbol keindahan dan cinta. Bahkan, banyak penulis dan penyair romantis menggunakan bunga yang satu ini sebagai metafora untuk emosi, keindahan, gairah, dan cinta sejati.

Di dunia pernikahan, mawar jauh dari kata membosankan. Pasalnya, mawar tersedia dalam banyak warna termasuk varietas bicolor.

Selain banyak pilihannya, mawar juga memiliki harga yang cukup terjangkau dan mudah didapatkan sepanjang tahun. Tiga jenis mawar yang populer untuk pernikahan di antaranya mawar hybrid tea, spray rose, dan garden rose.

3. Lily of the valley

Lily of the valley

Dijuluki sebagai “the ladder to heaven” atau tangga ke surga, lily of the valley memiliki kuntum kecil berbentuk lonceng yang menjuntai dari batang nan tipis. Bunga mungil ini juga memiliki aroma yang segar dan harum.

Dalam mitologi Norse, lily of the valley dikaitkan dengan Ostara atau dewi musim semi. Berkat pesonanya, lily of the valley bahkan dijadikan sebagai buket pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada tahun 2011 silam.

Termasuk bunga yang memiliki harga fantastis, Anda bisa menggunakan beberapa batang saja dan meletakkan lily of the valley di bagian tengah buket pernikahan Anda sebagai solusi yang lebih terjangkau.

Baca Juga: Simak Daftar 5 Seleb Dunia yang Punya Brand Kecantikan Sendiri

4. Stephanotis

Stephanotis

Dalam floriography atau bahasa bunga, stephanotis memiliki makna “marital happiness” atau kebahagiaan pernikahan. Itulah mengapa stephanotis putih menjadi pilihan yang pas untuk pernikahan.

Tersedia sepanjang tahun, stephanotis memiliki aroma yang ringan dan harga sedang. Selain dijadikan buket, stephanotis juga bisa Anda jadikan sebagai boutonniere untuk pernikahan formal.

5. Calla lily

Calla lily

Dikenal juga sebagai arum lily, bunga berbentuk terompet yang elegan ini berasal dari Afrika. Adapun dalam bahasa bunga, calla lily melambangkan “magnificent beauty” atau keindahan yang luar biasa.

Ada dua varietas calla lily yang umum untuk pernikahan. Pertama, varietas berkepala besar dengan batang panjang dan halus yang cocok untuk standing flower yang tinggi atau karangan bunga bergaya presentasi. Kedua, varietas mini yang ideal untuk standing flower kecil dan boutonniere.

Untuk warnanya, creamy ivory atau krem gading adalah pilihan yang paling populer. Namun, jika Anda ingin buket pernikahan yang lebih edgy, Anda bisa memilih calla lily berwarna kuning, oren, mauve pink, atau ungu tua.

Demikian 5 bunga pernikahan terbaik beserta maknanya. Kira-kira, bunga apa yang jadi pilihan Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News