ads

5 Buah Penyubur Kandungan yang Perlu Dicoba saat Program Hamil

Reporter: Helvana Yulian
Senin, 06 Desember 2021 | 11:03 WIB
5 Buah Penyubur Kandungan yang Perlu Dicoba saat Program Hamil

ILUSTRASI. 5 Buah Penyubur Kandungan


MOMSMONEY.ID - Ada banyak cara agar cepat hamil yang dilakukan oleh pasangan untuk cepat mendapatkan momongan. Baik dengan melakukan promil, mengonsumsi makanan penyubur kandungan, hingga tindakan medis tertentu.

Namun, selain menjaga pola makan agar tetap bernutrisi, ada beberapa buah untuk program hamil yang bisa meningkatkan kesuburan untuk memperbesar peluang kemungkinan hamil.

Selain mengonsumsi makanan dan menerapkan pola hidup sehat, pasangan suami istri juga bisa mengonsumsi buah untuk program hamil agar cepat hamil.

Baca Juga: 5 Makanan yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil di Trimester Pertama Kehamilan

Dilansir dari Mayo Clinic, berikut sejumlah buah yang bagus untuk program hamil yang bisa Anda coba.

1. Apel

Kandungan vitamin C yang sangat tinggi pada apel membuatnya termasuk dalam daftar buah untuk kesuburan. Tak hanya itu, apel juga merupakan sumber zat besi yang penting untuk pasangan yang sedang merencanakan kehamilan.

Jika belum cukup, buah apel juga baik untuk melancarkan sistem pencernaan sekaligus mencegah konstipasi. Bagi yang bermasalah dengan nafsu makan, apel bisa jadi solusi untuk mengembalikan nafsu makan jadi normal kembali.

2. Alpukat

Makanan untuk program hamil atau penyubur kandungan ini mengandung folat, vitamin K, dan tinggi kalium. Folat diperlukan untuk perkembangan otak dan tulang belakang janin.

Sementara vitamin K dan kalium membantu tubuh menyerap nutrisi lain secara efektif, menjaga keseimbangan hormon, dan mengatur tekanan darah. 

Ada pula kandungan vitamin E yang berguna untuk menstabilkan dan melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif.

3. Stroberi

Masih soal antioksidan, stroberi juga termasuk buah untuk kesuburan yang memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C, betakaroten, dan antosianin.

Buah berwarna merah ini juga berkhasiat dalam memastikan sel telur berkembang dengan sehat. Selama tidak ada reaksi alergi atau keluhan pencernaan, stroberi aman dikonsumsi setiap hari.

Baca Juga: Moms Wajib Tahu! Inilah 5 Manfaat Jagung untuk Ibu Hamil

4. Buah zuriat

Belum ada penelitian valid yang menyatakan bahwa buah zuriat merupakan makanan untuk promil dan ampuh sebagai penyubur kandungan.

Namun, penelitian yang dilakukan di Mesir mengatakan bahwa buah ini punya kandungan anti-oksidan. Mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung antioksidan kemungkinan baik untuk regenerasi sel reproduksi.

5. Jeruk bali

Kaya vitamin C sama seperti buah jeruk dan grapefruit, jeruk bali juga kaya akan potasium, kalsium, dan vitamin B. Kombinasi ini bisa membantu seseorang berhasil hamil dengan membuat ovulasi lebih teratur serta menciptakan lingkungan yang sehat untuk sel telur.

 Berikut ini adalah beberapa buah yang bisa Anda konsumsi untuk membantu program hamil dan menyuburkan kandungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Helvana Yulian

Terbaru
TERPOPULER