HOME, Keluarga

5 Beauty Tips Sederhana untuk Terlihat 10 Tahun Lebih Muda

5 Beauty Tips Sederhana untuk Terlihat 10 Tahun Lebih Muda

MOMSMONEY.ID - Penampilan awet muda bisa didapatkan dengan cara melakukan berbagai perawatan anti-aging. Meskipun begitu, perawatan anti-aging membutuhkan waktu yang cenderung lama untuk menampakkan hasilnya.

Sebagai solusi instan, Anda bisa lho tampil awet muda dalam sekejap dengan mengandalkan tips kecantikan yang beredar di berbagai media.

Di antara banyaknya tips kecantikan yang ada, berikut 5 di antaranya yang sangat layak untuk Anda praktikkan guna menciptakan penampilan 10 tahun lebih muda sebagaimana MomsMoney lansir dari Dermstore. Tanpa menunggu lama, yuk simak dan catat baik-baik!

Baca Juga: Punya Rambut Berponi? Lakukan Cara Ini Agar Terhindar dari Jerawat di Dahi

1. Gunakan eyeliner putih

Mata yang lelah akibat sering begadang dapat membuat penampilan wajah lebih tua dari seharusnya. Namun, Anda dapat menutupi kelelahan dan kekusaman pada mata dengan cara mengoleskan sedikit eyeliner secara tipis ke garis mata bagian dalam.

Bukan sembarang eyeliner, Anda disarankan untuk mengganti eyeliner hitam yang biasa Anda gunakan dengan eyeliner berwarna putih, peach, atau sampanye untuk mempraktikkan tips ini. Dengan mengikuti tips ini, mata Anda akan terlihat cukup tidur, terbelalak, dan cemerlang sehingga aura muda pun akan terpancar dengan mudah dari sorot mata Anda.

2. Aplikasikan luminous foundation

Beda jenis foundation, beda pula fungsinya. Untuk menyamarkan garis-garis halus dan kerutan wajah yang mengganggu, alangkah baiknya bagi Anda untuk memilih luminous foundation yang ringan dan mampu memantulkan cahaya.

Sebisa mungkin, hindari penggunaan bedak padat atau apapun yang memiliki full coverage. Hal ini dilakukan untuk menghindari produk mengendap pada area kerutan yang dapat menyebabkan cakey dan memperjelas tanda penuaan pada wajah. Disarankan bagi Anda untuk memilih foundation cair berbasis silikon atau tinted moisturizer dengan partikel bercahaya guna menciptakan ilusi kulit yang glowing.

3. Cerahkan warna rambut

Banyak orang menganggap bahwa warna rambut yang lebih terang jauh lebih baik bagi mereka yang sudah mulai menua. Dikarenakan tidak semua orang cocok berambut pirang, maka rambut hitam dengan highlight di beberapa bagiannya menjadi salah satu solusi yang bisa dijajal untuk menciptakan penampilan awet muda.

Sentuhan warna merah, biru, atau cokelat sebagai highlight pada rambut yang didominasi warna hitam tidak hanya mampu membantu menyamarkan uban, tetapi juga mampu membantu meningkatkan cahaya pada kulit yang mulai berkurang seiring bertambahnya usia.

4. Rapikan rambut dengan kuncir kuda

Apabila Anda mencari gaya rambut yang terlihat kekinian dan mampu membuat wajah terlihat lebih muda, maka kuncir kuda klasik menjadi salah satu pilihan terbaik.

Gaya rambut kuncir kuda akan cenderung menarik wajah ke atas sehingga kesan kencang dan muda pun akan tercipta secara instan pada wajah Anda. Semakin tinggi maka semakin baik. Jadi, jangan ragu untuk menguncir kuda rambut Anda setinggi mungkin layaknya Ariana Grande supaya terlihat 10 tahun lebih muda.

5. Kunci makeup dengan setting spray

Setelah makeup beres, jangan sampai lupa untuk mengunci keseluruhan makeup yang sudah Anda buat dengan menggunakan produk setting spray. Bukan hanya mencegah makeup bergeser dan menjadikannya tahan lama, setting spray juga akan menambahkan cahaya pada wajah Anda dalam sekejap.

Namun, pastikan produk setting spray yang Anda gunakan memiliki finish dewy atau glowing alih-alih matte. Dengan menggunakan setting spray jenis ini, wajah akan terlihat berkilau dan terhindar dari kesan kering yang dapat memperjelas penuaan.

Demikian 5 tips kecantikan yang bisa Anda coba untuk terlihat 10 tahun lebih muda secara instan dan praktis. Setelah mengetahuinya, jangan lupa untuk dipraktikkan dan buktikan sendiri apakah kelima tips ini bekerja atau tidak pada Anda. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News