5 Beauty Hacks Menggunakan Bedak Bayi yang Menarik untuk Anda Coba

Reporter: Ana Risma
Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:15 WIB
5 Beauty Hacks Menggunakan Bedak Bayi yang Menarik untuk Anda Coba

MOMSMONEY.ID - Sesuai namanya, fungsi utama bedak bayi ialah untuk menjaga kulit bayi tetap segar dan kering sekaligus menghindarkannya dari permasalahan kulit seperti ruam popok.

Namun, saat ini banyak orang dewasa yang memanfaatkan bedak bayi untuk fungsi kecantikan yang murah meriah.

Terbilang sederhana namun efektif, inilah 5 beauty hacks menggunakan bedak bayi yang menarik untuk Anda coba sebagaimana dilansir dari Glam Studios.

Baca Juga: 5 Tips Makeup untuk Pemilik Pipi Chubby, Tidak Sulit Kok!

1. Membuat bulu mata lebih panjang

Bulu mata yang panjang nan lentik menjadi dambaan bagian banyak orang. Untuk mendapatkan bulu mata panjang secara instan, bulu mata palsu sering dijadikan sebagai andalan.

Kendati demikian, kekurangan dari bulu mata palsu yaitu terlihat tidak natural dan terasa lebih berat pada mata.

Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan sedikit bedak bayi dan membaurkannya ke bulu mata menggunakan sikat khusus bulu mata. Cara ini dapat Anda lakukan setelah mengaplikasikan maskara dan bisa diulangi sebanyak 2 kali untuk mendapatkan efek yang lebih baik.

Menggunakan sedikit bedak bayi setelah maskara tidak hanya akan membuat bulu mata terlihat lebih panjang tetapi juga akan membuat maskara lebih tahan lama.

2. Memudahkan waxing

Siapa sangka bahwa bedak bayi memiliki manfaat lain yang berguna untuk memudahkan waxing. Mengoleskan sedikit bedak bayi pada kulit yang akan diwaxing tidak hanya mampu mengurangi sensasi panas dari waxing, tapi juga dapat membantu menyerap kelembaban ekstra pada kulit, sehingga hasil waxing pun cenderung memuaskan tanpa rasa sakit.

Bahkan, bedak bayi juga dapat membantu menenangkan kulit pasca waxing lho. Jika Anda belum pernah mencoba beauty hack yang satu ini, segeralah mencobanya.

3. Dapat dijadikan sebagai alternatif dry shampoo

Mencuci rambut menggunakan shampoo memang penting dibiasakan untuk menjaga kebersihan rambut. Namun, kebiasaan ini dapat berdampak buruk bagi rambut jika dilakukan setiap hari.

Untuk menghindari kulit kepala berminyak sekaligus menghemat waktu, gunakanlah bedak bayi sebagai dry shampoo.

Tidak perlu berlebihan, taburkan sedikit saja bedak bayi pada rambut Anda dan sisirlah hingga partikel bedak tersebar. Bedak bayi pun akan menyerap minyak berlebih pada kulit kepala Anda dan menjadikan rambut Anda berkilau serta halus dalam seketika.

4. Menjadikan lipstick tahan lama

Bagi Anda yang sering mengeluhkan warna lipstick yang mudah hilang, maka inilah saatnya bagi Anda untuk mencoba beauty hack yang satu ini. Alih-alih touch up, manfaatkan saja bedak bayi untuk menjadikan lipstick yang Anda gunakan lebih tahan lama.

Caranya sederhana. Setelah Anda mengaplikasikan lipstick, ambilah tisu dan tempelkan pada bibir Anda hingga bibir yang sudah terbaluti lipstick tertutup sempurna oleh tisu.

Kemudian, tap tap sedikit bedak bayi ke atas tisu menggunakan brush mengikuti bentuk bibir di bawahnya lalu lepaskan tisu dan aplikasikan lipstick lainnya untuk membuat penampilan bibir Anda yang cetar menjadi awet.

5. Bisa menjadi pengganti deodoran

Badan Anda menjadi bau akibat berkeringat namun kehabisan deodoran? Bergegaslah ke meja rias Anda dan ambilah bedak bayi untuk menggantikan deodoran Anda yang telah habis.

Sangat membantu menahan keringat, oleskanlah secukupnya bedak bayi pada ketiak Anda yang sudah dikeringkan dan Anda pun tidak akan berkeringat maupun bau badan lagi. Supaya maksimal, lakukanlah cara ini sesaat setelah Anda mandi ya.

Itulah 5 beauty hacks menggunakan bedak bayi yang sudah diakui efektivitasnya. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Selanjutnya: Tidak Punya Korektor? Gunakan Lipstick Saja Sebagai Gantinya

 

Editor: Ana Risma
Terbaru