Santai

5 Bahan Makanan Bernutrisi Ini Baik untuk Kesehatan Kulit, Ada Madu dari Lebah Hitam

5 Bahan Makanan Bernutrisi Ini Baik untuk Kesehatan Kulit, Ada Madu dari Lebah Hitam

MOMSMONEY.ID - Simak, berikut ini bahan makanan bernutrisi yang baik untuk kesehatan kulit

Makanan memiliki nutrisi yang sangat berperan dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, tidak terkecuali bagi kulit yang menjadi lapisan terluar dan cenderung terpapar radikal bebas.

Inilah alasan mengapa menjaga kulit harus diperhatikan serius oleh semua orang.

Berikut lima bahan makanan bernutrisi yang baik dikonsumsi untuk kesehatan kulit:

Baca Juga: Ketahui 5 Aturan Pemakaian Retinol yang Benar Sebelum Mencobanya

1. Black sugar

Black sugar kaya akan mineral dan vitamin yang bermanfaat untuk memberikan hidrasi dan nutrisi pada kulit. Kandungan ini sudah dikenal efektif untuk eksfoliasi kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati dan komedo hitam (blackheads).

Tak banyak produk dengan kandungan black sugar yang ditemui di Indonesia. Untuk itu, Anda bisa menggunakan Black Sugar Mask Wash Off dari SKINFOOD secara rutin 2-3 kali seminggu.

2. Ekstrak black bee propolis

Sejak zaman dahulu, lebah hitam Provence dikenal sebagai penghasil madu berkualitas.

Di balik sengatannya yang tajam, lebah Provence menghasilkan ekstrak black bee propolis yang diproses melalui lactic acid fermentation selama 72 jam dan kemudian disimpan dalam ruangan bersuhu rendah.

Berdasarkan sejumlah penelitian, ekstrak bee propolis memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan bagi tubuh.

Baca Juga: Dukung Literasi Anak, Lumina Education Hadirkan BukuAku

3. Buah aprikot

Di balik rasanya yang manis, buah aprikot baik untuk melembabkan dan mencerahkan kulit, mengurangi komedo, hingga mampu melawan eksim yang sering menjadi masalah kulit sensitif.

Manfaat aprikot ini juga bisa Anda rasakan melalui Apricot Food Mask SKINFOOD yang mampu menenangkan kulit sensitif, mengangkat sel kulit mati, mencegah penuaan dini, hingga berfungsi sebagai antioksidan.

4. Buah berry

Sejak dahulu, aneka jenis buah berry menjadi makanan yang umum dikonsumsi di kalangan kerajaan, karena dipercaya bisa membantu agar kulit tetap awet muda.

Seiring dengan berjalannya waktu, para ahli menyepakati bahwa beberapa jenis buah berry membawa kandungan antioksidan yang kuat bahkan hingga 4 kali lipat dari buah yang lainnya. 

Kandungan antioksidan dan berbagai vitamin dalam buah berry dapat mengoptimalkan perawatan wajah untuk menghasilkan kulit yang lebih cerah dan sehat.

Selain itu, beberapa bahan aktif dalam ekstrak buah berry itu juga dapat berfungsi sebagai pengontrol produksi minyak, mengatasi jerawat hingga kulit kusam.

Baca Juga: 4 Bahan Makanan Pengganti Telur dalam Proses Baking, Nomor 1 Bikin Terkejut!

5. Wortel

Banyak orang mengenal khasiat wortel bagi kesehatan mata, padahal wortel juga memiliki segudang kebaikan bagi kulit. 

Kandungan vitamin C pada wortel dapat melembabkan dan mencerahkan kulit. Selain itu, kandungan antioksidan pada wortel juga mampu menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Senyawa beta karoten dan karotenoid pada wortel juga mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV A. Senyawa tersebut juga dapat membantu memperbaiki kulit dari kerusakan akibat efek buruk paparan sinar matahari. 

Brand kosmetik asal Korea, SKINFOOD yang sudah ada sejak tahun 1957 membawa filosofi treat your skin with food dengan mengedepankan nutrisi makanan yang baik untuk kulit.

"Makanan adalah sebuah kebutuhan dasar yang berpengaruh dalam menjaga kesehatan tubuh, termasuk untuk kesehatan dan kecantikan kulit," kata SKINFOOD Indonesia Managing Director Iswandy Lim dalam keterangan tertulis, Selasa (30/5).

"Beberapa nutrisi yang dibutuhkan kulit seperti vitamin, mineral, dan antioksidan pun mudah ditemukan pada bahan makanan yang alami," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News