HOME, Bugar

5 Bahan Alami yang Mengatasi Rasa Nyeri pada Lutut

5 Bahan Alami yang Mengatasi Rasa Nyeri pada Lutut

MOMSMONEY.ID - Nyeri sendi lutut salah satu masalah persendian yang sangat mengganggu aktivitas. Untuk meredakan rasa sakit tersebut ada beberapa obat berbahan alami nyeri sendi lutut yang patut dicoba.

Umumnya obat alami untuk mengatasi nyeri sendi lutut relatif mudah untuk dicari, karena banyak dijual di pasaran. 

Nyeri sendi lutut harus segera diatasi. Pasalnya, jika dibiarkan akan membahayakan kondisi lutut Anda sendiri dan menganggu aktivitas. Nyeri sendi lutut bisa disebabkan oleh banyak faktor, seperti cedera, benturan, hingga usia. 

Baca Juga: Ketahui Cara Tepat Merawat Kulit Wajah di Usia 30 Tahunan

Untuk mengatasi nyeri sendi lutut  tersebut, berikut beberapa obat alami yang bisa Anda manfaatkan yang dilansir dari ETimes: 

Jahe 

Jahe memang dikenal sebagai salah satu rempah yang mempunyai manfaat bagi kesehatan. Dan ternyata jahe juga bisa menjadi obat alami nyeri sendi lutut. 

Hal tersebut dikarenakan jahe mengandung banyak antiinflamasi yang mampu meredakan peradangan, termasuk nyeri sendi lutut. 

Cuka Apel 

Cuka apel

Obat alami nyeri sendi lutut selanjutnya Anda bisa menggunakan cuka apel. Sama halnya seperti jahe, cuka apel mengandung antiinflamasi yang mampu membantu meringankan nyeri sendi lutut. 

Garam Epsom 

Garam epson dikenal mengandung banyak magnesium dan sulfat yang dapat mengurangi rasa sakit dan menghilangkan bengkak. Oleh karena itu, salah satu jenis garam ini cocok untuk digunakan sebagai obat alami nyeri sendi lutut. 

Baca Juga: Anda Ingin Segera Menikah? Simak 4 Tips Pernikahan Sehat Ini

Bawang Putih 

Perlu Anda ketahui, bawang putih juga bisa dijadikan obat nyeri sendi lutut loh. Pasalnya, bawang putih mengandung antiinflamasi yang efektif menghilangkan rasa sakit di area persendian termasuk lutut. 

Kunyit 

Tak hanya jahe, kunyit juga sering dijadikan bahan ramuan obat alami atau herbal. Pasalnya, kunyit memang dikenal memiliki banyak khasiat, salah satunya sebagai obat nyeri sendi lutut. 

Kunyit juga mengandung antiinflamasi yang mampu meredakan peradangan atau pembengkakkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News