Keluarga

5 Aturan Dasar Saat Sedang Makan di Restoran Fine Dining yang Wajib Dipatuhi

5 Aturan Dasar Saat Sedang Makan di Restoran Fine Dining yang Wajib Dipatuhi

MOMSMONEY.ID - Ada beberapa aturan dasar yang harus dipatuhi ketika makan di restoran Fine Dining. Peraturan-peraturan ini mulai dari booking tempat, aturan pakaian yang dikenakan, hingga etika dasar saat sedang makan.

Langsung saja simak artikelnya yang dilansir dari Food and Wine, The Walnut Room Green Bay, dan Nava Hotel Tawangmangu, berikut ini!

Jangan mengangkat menu pada meja

Aturan pertama saat akan makan di restoran Fine Dining adalah jangan mengangkat menu dari meja.

Dalam acara makan formal, menu harus selalu menyentuh meja pada satu tempat.

Baca Juga: Kiat Cerdas Potong Setengah Anggaran Belanja Makanan Jadi Lebih Hemat

Menyesap minuman pada tempat yang sama

Aturan makan selanjutnya adalah menyesap minuman pada 1 tempat yang sama.

Saat Anda menyesap minuman pada gelas, pastikan bahwa Anda hanya menyesap minuman pada tempat yang sama saat Anda pertama kali menyesap minuman tersebut. Ini dilakukan agar tak ada bekas lipstick ataupun minyak dari bibir yang menempel terlalu banyak pada sisi gelas.

Baca Juga: 6 Tips Tetap Sehat Setelah Mengonsumsi Gorengan, Tetap Bisa Makan Sepuasnya!

Jangan buat suara

Fine Dining

Jangan membuat suara apapun saat sedang makan dan minum adalah aturan wajib yang harus selalu dipatuhi pada restoran Fine Dining.

Suara dentingan yang berasal dari piring dan garpu yang beradu dapat merusak kaca, terutama apabila barang yang dipakai adalah barang pecah belah.

Semakin sedikit suara yang dihasilkan, maka akan semakin baik. Ini juga berlaku pada siapapun yang sedang menyantap makanan, agar tak ada suara yang dihasilkan saat sedang mengunyah makanan.

Baca Juga: Jarang Minum Air? Ini Daftar 8 Makanan yang Dapat Menghidrasi Tubuh

Pinggiran piring harus bersih

Pinggiran piring harus selalu bersih agar staf restoran yang akan mengambil piring bekas makanmu bisa tetap terjaga kebersihan tangannya. Ini merupakan salah satu aturan makan yang harus Anda patuhi saat ke restoran Fine Dining.

Baca Juga: Punya Perut Buncit? Ini 5 Makanan Sehat yang Bisa Menyusutkan Lemak di Perut

Sisakan sedikit makanan pada piring

Aturan makanan selanjutnya yang wajib Anda penuhi saat sedang makan di restoran Fine Dining adalah selalu menyisakan sedikit makanan.

Ketika Anda akan menyelesaikan makan mewah Anda, pastikan untuk selalu menyisakan 1 suapan tersisa pada masing-masing elemen makanan yang dihidangkan di atas piring. Ini menandakan bahwa Anda menikmati sajian tapi tidak terlalu lapar.

Menghabiskan seluruh makanan pada piring hanya akan membuat kesan bahwa Anda sangat kelaparan dan makanan yang disajikan terlalu sedikit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News