Keluarga

5 Aplikasi Ponsel Ini Wajib Download Sebelum Ke Korea, Bikin Nyaman Liburan deh

5 Aplikasi Ponsel Ini Wajib Download Sebelum Ke Korea, Bikin Nyaman Liburan deh

MOMSMONEY.ID - Sedang mempersiapkan liburan ke Korea? Jangan lupa download juga beberapa aplikasi berguna saat di Korea berikut ini, ya.

Agar liburan di Korea jadi makin nyaman dan aman, tentunya ada beberapa hal penting yang perlu disiapkan. Salah satunya adalah aplikasi ponsel.

Aplikasi ponsel penting untuk menunjang akomodasi dan kemudahan saat melakukan liburan di Korea. Tentunya, aplikasi ini bakal sangat membantu liburan di Korea.

Apa saja ya aplikasinya? Berikut Momsmoney telah merangkum beberapa di antaranya, jangan lupa catat, ya:

Baca Juga: Populer di Kalangan Fans K-Pop & K-Drama, 5 Tempat Ikonik Korea Ini Wajib Dikunjungi

Naver Map

Sebagai pengganti Google Map di Korea, cobalah untuk download Naver Map. Peta online ini adalah peta yang digunakan oleh seluruh orang di Korea dibandingkan dengan Google Map.

Tak perlu khawatir, fiturnya pun hampir serupa dengan Google Map dan dilengkapi dengan bahasa lain, seperti Bahasa Inggris, Jepang, dan China. Fitur navigasi, nearby, bookmark, dan angkutan umum pun juga bisa digunakan dari aplikasi ini.

Papago

Tidak semua orang yang berwisata ke Korea paham dengan bahasa Korea. Maka dari itu, peran aplikasi translate online sangat dibutuhkan. Aplikasi Papago dari Naver ini juga wajib diunduh sebelum berangkat ke Korea.

Untuk menerjemahkan bahasa Korea pun bisa dilakukan dengan mudah. Bisa dengan pemindai suara, percakapan langsung, maupun memindai gambar dengan tulisan Korea. Aplikasi ini bisa digunakan secara offline juga, lo.

Baca Juga: Bikin Ngiler! Ini Dia 7 Street Food Korea Terpopuler, Sering Muncul di Drakor Juga

Kakao T

Untuk memesan taksi secara online di Korea, cobalah gunakan aplikasi Kakao T dibanding dengan aplikasi online lainnya. Kakao T bisa digunakan untuk memesan taksi kapan pun di seluruh Korea.

Selain itu aplikasi ini juga menyediakan pilihan untuk menyewa mobil dan memesan tiket angkutan umum seperti bis, kereta, dan penerbangan. Pembayarannya pun juga bisa menggunakan kartu yang pastinya lebih mudah dan cepat.

Subway Korea

Kereta bawah tanah juga kerap dipilih sebagai mode transportasi umum di Korea. Untuk mengetahui jadwal subway atau kereta bawah tanah di Korea, maka jangan lupa download aplikasi Subway Korea di ponsel.

Aplikasi ini menyediakan rute dan jadwal keberangkatan subway atau kereta bawah secara lengkap di area Seoul, Busan, Daegu, Daejeon, dan Gwangju. Bahasa Inggris dan Jepang pun bisa dipilih ketika menggunakan aplikasi ini.

Kakao Map

Selain Naver Map, ada juga pilihan aplikasi ponsel peta lainnya yaitu Kakao Map. Kakao Map akan memberikan arahan rute tercepat ketika berada di Korea.

Selain memberikan informasi arah dan peta, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mencari rekomendasi tempat populer di Korea, restoran, dan juga destinasi wisata populer di sana. Daftar nomor bus dan halte bus pun bisa ditemukan dalam aplikasi ini.

Sebelum berangkat liburan ke Korea, jangan lupa catat dan download aplikasi ponsel tersebut yang tentunya akan berguna saat berada di Korea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News