HOME, Santai

5 Aplikasi Alternatif Google Maps Terbaik 2022, Bisa Akses Secara Offline Juga

5 Aplikasi Alternatif Google Maps Terbaik 2022, Bisa Akses Secara Offline Juga

MOMSMONEY.ID - Inilah 5 aplikasi alternatif Google Maps, beberapa diantaranya bisa diakes secara offline. Aplikasi alternatif Google Maps ini bakal membantu saat perjalanan jauh, apalagi saat melewati jalan yang sinyalnya sulit dijangkau. 

Bepergian ke tempat jauh yang mungkin belum pernah dikunjungi menjadi tantangan tersendiri. Tentu saja tidak hanya bermodalkan niat saja, kita membutuhkan navigasi yang dapat memberikan petunjuk arah.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, kita dapat mengetahui jalur atau arah dengan mudah saat ingin pergi ke suatu tempat yang mungkin belum pernah dikunjungi.

Dengan Google Maps, kita dapat mengetahui lokasi atau tempat mana saja yang ingin kita kunjungi. Bahkan, Google Maps juga dapat menunjukkan arah hingga rute terdekat mencapai lokasi tersebut.

Banyak orang mungkin sudah tahu aplikasi Google Maps ini sangat membantu ini, tetapi masih ada beberapa aplikasi alternatif serua lainnya yang dapat Anda coba.

Mengutip dari beberapa sumber, berikut beberapa aplikasi alternatif Google Maps terbaik 2022 yang juga dapat diakses secara offline.

Baca Juga: Ini Dia 3 Fitur Baru WhatsApp yang Harus Anda Ketahui, Termasuk Bisa Kirim File 2 GB

GOOGLE MAPS

1. Bing Maps

Microsoft juga memiliki aplikasi yang serupa dengan Google Maps. Bisa digunakan sebagai alternatif Google Maps, Bing Maps dapat Anda akses melalui Microsoft Bing di Android dan iOS.

Anda dapat mencari informasi menarik di sekitar Anda melalui Bing Maps ini.

Microsoft Bing ini sejatinya adalah aplikasi yang fiturnya beragam. Pengguna tidak hanya mengakses maps atau peta saja, tetapi bisa mencari informasi menarik lainnya lewat aplikasi tersebut.

Jika bosan, Anda juga bisa bermain game yang terdapat di Microsoft Bing.

2. MAPS.ME

Dari namanya saja yang terpampang di toko aplikasi, MAPS.ME: Offline maps GPS Nav. Sebagai alternatif Google Maps yang dapat Anda gunakan, MAPS.ME dapat diakses secara offline tidak perlu internet sama sekali.

Anda juga dapat melakukan pencarian secara offline, navigasi GPS yang dilengkapi peta juga dioptimalkan untuk menghemat ruang memori secara efektif.

Lebih hemat data ponsel, MAPS.ME dapat membantu Anda berkendara ke mana saja sebagai alternatif Google Maps.

Baca Juga: 7 Website & Aplikasi Pesan Tiket Bioskop Online, Hobi Nonton Film Wajib Kunjungi

3. Yandex Maps

 Yandex Maps juga dapat Anda gunakan sebagai aplikasi alternatif Google Maps. Selain memberikan kemudahan navigasi seperti aplikasi serupa lainnya, Anda juga dapat mengakses Yandex Maps ini secara offline.

Sayangnya Yandex Maps memiliki kelemahan di mana tidak mendukung wilayah yang tidak begitu banyak untuk saat ini.

Tetapi jika Anda ingin mencobanya, Yandex Maps dapat diunduh melalui toko aplikasi di Play Store dan App Store.

4. Waze

Waze mungkin sudah tidak asing untuk beberapa pengguna smartphone. Aplikasi alternatif Google Maps ini memiliki fitur yang beragam.

Tampilan maps atau peta di Waze ini juga menarik, membuat pengguna betah saat menggunakan aplikasi tersebut.

Menariknya lagi, Waze juga menampilkan rute terlarang saat menggunakan kendaraan dengan plat nomor genap-ganjil. Informasi mengenai kemacetan, polisi dan kecelkaaan juga dapat ditampilkan pada aplikasi ini.

Menarik, bukan? Fitur-fitur umum yang terdapat pada aplikasi serupa juga tidak absen di Waze.

5. Google Maps Go

Jika aplikasi Google Maps dirasa cukup berat di HP Anda, Google Maps Go dapat menjadi alternatif yang dapat Anda gunakan.

Google Maps Go adalah variasi Progressive Web App ringan dari aplikasi Google Maps asli yang juga dilengkapi dukungan navigasi.

Fitur-fitur yang ada di Google Maps juga tidak absen pada aplikasi Google Maps Go ini.

Aplikasi Google Maps Go ini dapat Anda gunakan sebagai alternatif untuk mencari lokasi atau navigasi ke tempat yang Anda inginkan. 

Itulah beberapa aplikasi alternatif Google Maps terbaik 2022 yang dapat Anda download dan pasang di ponsel Android dan iOS. 

Menurut Anda, mana yang paling mudah digunakan sebagai alternatif Google Maps?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News