HOME, Santai

5 Alasan Anda Harus Mulai Tidur Telanjang

5 Alasan Anda Harus Mulai Tidur Telanjang

MOMSMONEY.ID - Tidur telanjang mungkin terasa asing bagi kebanyakan orang. Namun ternyata tidur telanjang memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Tidur telanjang ternyata disarankan oleh banyak dokter dan ahli karena dapat membantu proses tidur yang lebih cepat. Suhu tubuh menjadi normal dan tidak kepanasan dapat membantu proses tidur yang lebih cepat dan nyenyak.

Manfaat lain juga dapat Anda peroleh. Yuk intip manfaat lain yang bisa diperoleh dari tidur telanjang. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Warna Cat Kamar yang Menenangkan, Tidur Makin Rileks!

Meredakan stress 

Melansir dari laman Forbes, sistem imun yang buruk bisa meningkatkan resiko stress, depresi, resiko serangan jantung, dan obesitas. Tidur yang cukup adalah salah satu cara mudah yang dapat dilakukan untuk meredakan stress.

Insomnia juga bisa menjadi penyebab mood yang tidak seimbang. Jika dibiarkan terus menerus, maka stress bisa saja terjadi. Untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas, tidur telanjang bisa menjadi alternatifnya.

Menjaga kesehatan kulit

Istirahat yang cukup juga bisa membuat kulit menjadi lebih sehat. Kulit Anda dapat bernafas dengan mudah tanpa adanya halangan dari pakaian atau bahan lainnya yang mungkin terlalu ketat bagi kulit.

Laman Casper menyatakan juga bahwa proses penyembuhan luka atau peremajaan kulit juga dapat terjadi dengan mudah ketika tubuh tidak terbalut oleh apapun. Pastikan Anda juga menambahkan skin care dan body care untuk tetap menjaga kelembapan kulit saat tidur malam.

Menjaga kesehatan vagina

Pakaian dalam yang ketat juga bisa menyebabkan vagina atau bagian intim wanita susah bernafas. Tidur telanjang dengan tidak menggunakan celana dalam bisa membantu mengurangi resiko tumbuhnya infeksi jamur.

Baca Juga: 5 Langkah Penting Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi

Melansir dari laman Mind Body Green, infeksi jamur terjadi saat adanya perubahan pH, perubahan hormon, dan kondisi vagina yang telalu lembab. Jika belum nyaman atau belum terbiasa, Anda bisa menggunakan celana dalam berbahan katun. 

Menambah percaya diri

Terbiasa dengan bentuk tubuh dan bisa menerima keadaannya dapat membuat kepercayaan diri bertambah. Dengan begitu maka Anda bisa lebih fokus untuk mencapai kesuksesan karena Anda memiliki self esteem dan percaya diri yang bagus.

Menambah intimasi dengan pasangan

Saat tidur telanjang dan bersentuhan dengan pasangan Anda, oksitosin yang ada pada tubuh lebih banyak dihasilkan. Oksitosin adalah hormone cinta yang bisa menambah rasa cinta dan intimasi dengan pasangan Anda. 

Selanjutnya: Manfaatkan Promo Alfamart Terbaru untuk Belanja Hemat Produk Perawatan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News