HOME, Keluarga

4 Warna Lipstick yang Bisa Membantu Menyamarkan Gigi Kuning, Yuk Coba!

4 Warna Lipstick yang Bisa Membantu Menyamarkan Gigi Kuning, Yuk Coba!

MOMSMONEY.ID - Lipstick memang mampu membuat wajah terlihat segar meskipun tidak terlalu banyak makeup yang dipoleskan ke wajah. Cukup dengan menggunakan lipstick dan wajah yang lelah pun seketika terlihat kembali bersemangat.

Meskipun begitu, pemilihan warna lipstick yang akan digunakan haruslah tepat. Pasalnya, warna lipstick yang kurang sesuai akan membuat penampilan tidak maksimal. Pemilihan warna lipstick dapat disesuaikan dengan skintone maupun jenis acara apa yang hendak didatangi.

Nah, Moms. Ternyata beberapa warna lipstick ada lho yang bisa membantu menyamarkan gigi kuning dan membuatnya tampak lebih putih. Melansir laman Loreal Paris dan Charlotte Tilbury, berikut 4 di antaranya:

Baca Juga: 6 Tips Memilih Kosmetik Halal Menurut MUI

1. Merah

Lipstick

Lipstick merah menjadi lipstick sejuta umat. Tidak pernah salah, lipstick merah selalu terlihat bagus-bagus saja untuk digunakan di berbagai acara. Tak hanya itu, lipstick ini pun cocok digunakan oleh berbagai generasi mulai dari ibu-ibu hingga anak muda.

Untuk menyamarkan gigi yang kekuningan, lipstick merah terbilang cukup ampuh. Moms dapat menggunakan lipstick merah dengan warna blue-based red atau blue undertones.

2. Pink

Light pink lipstick

Jika lipstick merah dirasa terlalu berani dan mencolok, maka Moms dapat menjadikan lipstick pink sebagai opsi. Lipstick pink memiliki kesan yang jauh lebih natural sehingga cocok untuk kegiatan sehari-hari.

Lipstick pink dengan warna cool undertones menjadi pilihan yang bagus untuk menciptakan ilusi gigi yang tampak lebih putih. Tampilan wajah akan terlihat lebih sempurna jika lipstick ini dikombinasikan dengan smokey eyes sebagai riasan matanya.

3. Berry

Lipstick berry

Warna lipstick selanjutnya yang dapat menyamarkan gigi kekuningan adalah berry. Lipstick berry memiliki warna yang cenderung gelap dan tentu saja berani. Sesuai namanya, warna dari lipstick ini menyerupai buah berry matang, namun lebih tepatnya mirip dengan warna minuman wine.

Bernuansa vampy, kombinasi warna ungu dan biru dalam lipstick berry mampu menyeimbangkan warna apapun pada gigi penggunanya.

4. Nude

Lipstick nude brown

Pecinta warna nude perlu berbangga hati karena lipstick ini masuk ke dalam list. Lipstick nude memang banyak penggemarnya karena memiliki warna yang menyerupai warna asli bibir.

Tak hanya terkesan alami, lipstick nude juga mampu membuat gigi terlihat lebih putih. Untuk mendapatkan fungsi ini, pastikan Moms memilih lipstick dengan warna nude brown alih-alih nude orange.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News