HOME, Keluarga

4 Trik Membuat Kamar Mandi Terlihat Lebih Modern

4 Trik Membuat Kamar Mandi Terlihat Lebih Modern

MOMSMONEY.ID - Memiliki kamar mandi dengan tampilan yang stylish dan modern menjadi impian banyak pemilik rumah.

Selain membuat rumah terlihat kekinian, kamar mandi yang modern juga dapat menciptakan suasana yang lebih mewah dan nyaman, sehingga penghuni rumah bisa menikmati momen mandi di rumah.

Nah, jika Anda ingin menciptakan kamar mandi yang terlihat modern, ada beberapa hal sederhana yang bisa dilakukan. Yuk, simak triknya di bawah ini!

Baca Juga: Keramik Dinding vs Keramik Lantai, Kenali Bedanya!

Gunakan gaya yang simpel

Dikutip dari Bobvila, tampilan kamar mandi yang sleek dan simpel akan membuat kamar mandi terlihat lebih modern. Dibandingkan dengan keramik bermotif yang ramai, coba gunakan keramik polos yang sederhana untuk menghadirkan kesan bersih di kamar mandi.

Namun, jika Anda tetap ingin menggunakan keramik bermotif, perhatikan motif yang digunakan supaya kamar mandi tetap nyaman dipandang.

Misalnya, untuk kamar mandi berukuran kecil, pilihlah motif keramik yang simpel. Sebaliknya, di kamar mandi yang lebih luas, Anda bisa menggunakan keramik dengan motif yang lebih rumit.

Kombinasikan sumber pencahayaan

Pencahayaan memainkan faktor yang penting di dalam suatu ruangan, termasuk di kamar mandi. Untuk menghadirkan kamar mandi yang modern, Anda bisa mengombinasikan berbagai sumber pencahayaan.

Dilansir dari Livspace, berikut beberapa contoh sumber pencahayaan yang bisa dipakai:

  • Ambient light, yaitu pencahayaan utama yang dapat berasal dari lampu downlight pada plafon. Lampu ini bertujuan untuk menghadirkan pencahayaan yang merata di dalam kamar mandi.
  • Task light, yaitu pencahayaan yang berfokus pada area tertentu, misalnya di wastafel atau cermin.
  • Accent light, yaitu pencahayaan yang dapat membantu menonjolkan aspek tertentu di suatu ruangan, misalnya detail pada keramik dinding.

Baca Juga: Promo Shopee Mall Brand Day, Beli Produk Kunataruma Dapat Banyak Diskon

Ganti keran dan shower

Jika melihat-lihat tampilan kamar mandi modern saat ini, Anda mungkin pernah melihat kamar mandi dengan keran dan shower berwarna unik.

Misalnya, ada keran dan shower berwarna emas, tembaga, dan rose gold yang terlihat elegan. Bahkan, Anda bisa menemui kamar mandi dengan keran dan shower berwarna matte black yang terkesan tegas dan maskulin.

Mengutip Homes to Love, penggunaan warna-warna tersebut dapat menghadirkan kesan yang berbeda dengan cara sederhana, sehingga akan membuat kamar mandi terasa lebih chic dan modern.

Tambahkan aksesoris yang stylish

Terakhir, Anda bisa mencoba menambahkan berbagai aksesoris atau peralatan kamar mandi dengan desain yang stylish untuk menghidupkan suasana di kamar mandi.

Pada dasarnya, pemilihan aksesoris ini bisa disesuaikan dengan selera Anda. Jika Anda menginginkan kesan kamar mandi yang modern sekaligus playful, coba gunakan keset kaki dengan warna pastel yang lucu, atau wadah sabun berwarna-warni.

Di sisi lain, jika Anda ingin kesan yang lebih elegan, coba gunakan dispenser sabun, tempat sikat gigi, atau wadah-wadah kecil dengan desain metalik, marmer, atau polos. Cobalah untuk bereksperimen hingga mendapatkan tampilan kamar mandi yang disukai.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat kamar mandi terlihat lebih modern. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News