HOME, Keluarga

4 Tren Warna Ruang Makan 2022, Hadirkan Suasana Baru di Awal Tahun

4 Tren Warna Ruang Makan 2022, Hadirkan Suasana Baru di Awal Tahun

MOMSMONEY.ID - Walaupun tahun 2022 sudah berjalan sekitar sebulan lebih, topik seputar tren-tren tahun ini masih cukup menarik untuk dibahas, terutama tren seperti interior rumah.

Ketika berbicara soal tren interior rumah, ada banyak sekali hal yang bisa dikupas, misalnya warna cat. Warna cat ini juga bisa dibagi kembali menjadi beberapa bagian, seperti warna kamar tidur, ruang keluarga, hingga ruang makan.

Menariknya, tren warna ruang makan di tahun 2022 tidak menunjuk warna-warna tertentu secara spesifik, melainkan karakteristik dari warna tersebut.

Baca Juga: Kalem dan Nyaman, Berikut Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Cancer

Bingung? Jangan khawatir, yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Warna-warna kompleks

Jika dulu Anda mengenal warna putih, kuning, atau biru saja, lain halnya dengan tahun ini. Dilansir dari Hackrea, penggunaan warna-warna yang kompleks akan semakin banyak digunakan untuk interior rumah, terutama pada ruang makan.

Apa itu warna kompleks? Singkatnya, warna seperti ini memiliki campuran dan nuansa dari warna-warna lain, sehingga akan terlihat menarik saat dipandang. Contohnya, Anda bisa menggunakan warna dusty pink (pink dengan campuran coklat dan abu-abu), biru kehijauan, hingga oranye kecoklatan.

Warna menenangkan

Warna-warna yang terlihat muted atau kalem akan masih tetap populer di tahun 2022. Pasalnya, warna ini memang terkesan fleksibel dan bisa memberikan kesan cantik pada ruang makan. Pilihan warnanya tak terbatas, mulai dari warna abu-abu, biru, hijau, bahkan putih dan pink.

Jika Anda menginginkan ruang makan yang terlihat klasik sekaligus menenangkan, maka Anda bisa memilih warna navy blue atau biru dongker. Warna ini bersifat timeless, sehingga cenderung tidak akan ketinggalan zaman.

Baca Juga: 4 Tren Dekorasi Ruang Makan 2022, dari Gaya Japandi Hingga Penggunaan Marmer

Warna natural

Salah satu tren dekorasi rumah yang disebut-sebut akan populer tahun ini adalah dekorasi berkonsep ramah lingkungan dan sustainable. Artinya, Anda akan menemui banyak warna-warna yang terlihat natural di dalam rumah, termasuk ruang makan.

Dikutip dari Interiors Online Australia, warna sage green yang segar diprediksi akan banyak dipilih untuk ruang makan di tahun 2022. Warna ini memang terlihat natural sekaligus netral, sehingga cocok dikombinasikan dengan gaya interior dan warna apapun.

Baca Juga: Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Gemini, Ceria dan Energik!

Warna aksen yang cerah

Warna-warna yang disebutkan sebelumnya kadang bisa terlihat membosankan, sehingga memberikan kesan ruang makan yang biasa saja. Sebagai solusi, Anda bisa menambahkan warna-warna cerah sebagai aksen, misalnya pada furnitur, kusen pintu, maupun jendela.

Ada beberapa warna yang disarankan pada kategori ini, seperti oranye, kuning, dan ungu. Jika Anda menginginkan warna yang tidak terlalu mencolok, coba pilih versi warna yang lebih gelap, misalnya warna oranye kecoklatan.

Itulah beberapa kategori warna yang diprediksi akan menjadi tren untuk ruang makan di tahun 2022. Sudah tahu warna seperti apa yang akan Anda gunakan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News