ads

4 Tren Desain Dapur yang Diprediksi Akan Ditinggalkan di Tahun 2022

Reporter: Kania Paramahita
Senin, 10 Januari 2022 | 17:18 WIB
4 Tren Desain Dapur yang Diprediksi Akan Ditinggalkan di Tahun 2022

ILUSTRASI. Berikut tren desain dapur yang sudah mulai ditinggalkan di tahun 2022. Foto: Instagram @docereinodemariaantonieta


MOMSMONEY.ID - Seperti tren pada umumnya, tren desain interior akan selalu datang dan pergi. Hal ini berlaku pada setiap aspek interior rumah, mulai dari kamar tidur hingga dapur.

Berbicara soal desain dapur, ada beberapa hal diprediksi akan menjadi tren desain dapur pada tahun 2022, seperti penggunaan warna-warna natural, material marmer, hingga furnitur dan aksesoris dengan bentuk dan sudut membulat.

Sementara itu, ada pula beberapa tren desain dapur yang diperkirakan akan mulai ditinggalkan pada tahun 2022. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menghindari tren-tren tersebut jika ingin dapur Anda tetap terlihat trendy dan stylish.

Apa sajakah tren yang dimaksud? Berikut penjelasannya untuk Anda.

Baca Juga: Ragam Tren Desain Dapur yang Layak Dicoba Tahun 2022

Dapur serbaputih

Interior dapur yang serbaputih memang terlihat minimalis, bersih, dan simpel. Namun, tren dapur putih diperkirakan tidak akan banyak digunakan di tahun 2022.

Dilansir dari edecortrends.com, penggunaan warna putih bersih pada seluruh permukaan dapur ternyata bisa memberikan kesan yang datar dan membosankan, sehingga terlihat tidak berkarakter. Oleh karena itu, desain dapur yang serbaputih kini dianggap tidak semenarik dulu.

Alternatifnya, Anda bisa menggunakan warna putih yang lebih hangat seperti warm white atau broken white, atau berkreasi dengan berbagai warna lainnya yang Anda inginkan. Dapur pun akan terlihat artistik dan menyenangkan saat dilihat.

Rak dapur terbuka

Sejak beberapa tahun yang lalu, rak dapur yang dibiarkan terbuka sehingga memperlihatkan isinya memang sempat menjadi tren.

Namun, belakangan ini tampilan rak dapur dengan konsep open shelving atau rak terbuka mulai banyak ditinggalkan. Dikutip dari Insider, salah satu penyebabnya adalah rak dapur yang dibiarkan terbuka rentan terlihat berantakan, penuh, dan berdebu.

Jika terlihat berantakan dan penuh, tentu penampilan rak dapur tidak akan enak dipandang oleh siapa saja. Selain itu, terlalu sering membersihkan dan merapikan rak terbuka juga cukup melelahkan. Jadi, rak tertutup lebih banyak disukai pada tahun ini.

Baca Juga: Bisakah Menggunakan Gaya Minimalis di Rumah Mewah? Ini Jawabannya

Editor: Kania Paramahita

Terbaru
TOPIK TERPOPULER