HOME, Santai

4 Tips Mudah Agar si Jomblo Semakin Nyaman Sendirian Saat Valentine

4 Tips Mudah Agar si Jomblo Semakin Nyaman Sendirian Saat Valentine

MOMSMONEY.ID - Hari kasih sayang atau Valentine yang sudah semakin dekat tentunya kerap kali membuat banyak single atau jomblo merasa kesepian.

Namun menikmati waktu single seorang diri tentunya merupakan salah satu hal yang nyaman dan menyenangkan.

Lalu bagaimanakah tips yang tepat untuk menikmati waktu single dengan lebih nyaman? Berikut ini adalah beberapa tips untuk lebih percaya diri saat sedang single.

Baca Juga: Pernah Merasakan yang Mana? Ini 4 Jenis Kesepian dan Penyebabnya

Berhenti membandingkan diri      

Tips yang paling berguna agar lebih nyaman saat berada dalam fase jomblo adalah berhenti untuk membandingkan diri sendiri dengan orang lain.

Kehidupan orang lain terutama yang nampak dalam sosial media tentunya berbeda dengan aslinya. Sehingga ada baiknya untuk berhenti merasa terkucilkan dan membandingkan diri dengan orang lain yang memiliki pasangan.

Istirahat sosial media

Laman Health Line menyarankan untuk meluangkan waktu dengan berhenti dan membatasi penggunaan sosial media. Hal tersebut tentunya akan menambah stress dan perasaan kesepian yang mungkin saja melanda.

Sebaiknya gunakan waktu lebih banyak untuk melakukan hobi, jalan-jalan, bergabung dengan komunitas, atau bahkan melakukan me time yang tentunya sangat menyenangkan untuk dilakukan seorang diri.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Film Dokumenter Seru di HBO, Nomor 3 Wajib Tonton!

Menyadari manfaat sendirian

Menjalani hidup seorang diri walaupun tanpa pasangan memiliki banyak manfaat yang luar biasa. Melansir dari laman Bustle, memiliki waktu sendiri ternyata bisa membuat semakin mengenal diri sendiri.

Di samping itu dengan melakukan semuanya sendiri tentunya manfaat lain seperti mendapatkan pengalaman dan teman baru juga bisa menjadi salah satu manfaatnya.

Melakukan hal yang diinginkan dengan bebas

Memiliki pasangan yang terbuka dan tidak mengekang tentunya menjadi hal yang positif namun tak bisa dipungkiri kadang ada beberapa hal yang tidak bisa dilakukan dengan bebas saat memiliki pasangan.

Dengan menjadi single tentu saja akan banyak waktu yang dimiliki untuk melakukan hal yang diinginkan dengan bebas tanpa merasa terkekang dari pihak manapun. Sehingga perkembangan diri dan emosi juga tentunya bisa berkembang dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News