Keluarga

4 Tips Menggunakan Warna Kuning Mustard di Rumah, Mudah!

4 Tips Menggunakan Warna Kuning Mustard di Rumah, Mudah!

MOMSMONEY.ID - Warna kuning mustard termasuk salah satu warna yang cukup populer untuk berbagai bidang, seperti fesyen dan interior rumah.

Sama seperti variasi warna kuning lainnya, penggunaan warna kuning mustard bisa memberikan kesan rumah yang hidup dan ceria.

Namun, penggunaannya juga perlu diperhatikan supaya warna ini tetap nyaman dipandang mata.

Jadi, bagaimana caranya menggunakan warna kuning mustard di rumah? Dirangkum dari MyDomaine dan Real Homes, berikut tipsnya.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Warna yang Cocok Dipadukan dengan Dusty Pink, Bikin Rumah Cantik!

Kombinasikan dengan warna lain

Supaya tidak terlalu membosankan, Anda bisa mencoba mengombinasikan warna kuning mustard dengan warna-warna lainnya.

Salah satu warna yang direkomendasikan adalah warna biru, baik biru pucat maupun biru dongker yang gelap. Karena tergolong pasangan warna komplementer, kombinasi antara kedua warna ini bisa menciptakan suasana rumah yang dinamis dan menarik, tapi tetap enak dipandang.

Pasangkan dengan warna netral

Ingin suasana rumah yang lebih klasik? Coba pasangkan warna kuning mustard dengan warna-warna netral, seperti hitam, putih, coklat, dan abu-abu.

Kombinasi antara warna kuning mustard dengan warna netral akan membuat rumah terlihat hangat dan nyaman. Selain itu, kombinasi warna kuning mustard dengan warna coklat atau krem ampuh menghadirkan kesan earthy di rumah Anda.

Baca Juga: 5 Trik Menggunakan Warna Gelap di Rumah Minimalis, Coba Yuk!

Gunakan variasi warna yang lebih pucat

Bagi beberapa orang, warna kuning mustard bisa terkesan mencolok, sehingga warna ini kadang dihindari di rumah.

Solusinya, coba gunakan variasi warna kuning mustard yang lebih cerah dan pucat, sehingga rumah Anda tetap terkesan hangat dan lembut, tapi tidak terlalu mencolok mata.

Gunakan sebagai warna dekorasi rumah

Selain menggunakan warna kuning mustard yang pucat, Anda bisa mencoba menambahkan dekorasi atau pernak-pernik rumah dengan warna tersebut.

Berbeda dengan cat dinding, wallpaper, atau furnitur, penggunaan dekorasi atau pernak-pernik rumah berwarna kuning mustard sangat mudah diganti atau dipindahkan jika Anda bosan. Jadi, solusi ini cocok bagi Anda yang takut berkomitmen dengan suatu warna di rumah.

Itulah beberapa tips untuk menggunakan warna kuning mustard di rumah. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News