HOME, Keluarga

4 Tips Makeup yang Cetar namun Sederhana untuk Merayakan Tahun Baru

4 Tips Makeup yang Cetar namun Sederhana untuk Merayakan Tahun Baru

MOMSMONEY.ID - Banyak orang yang bersuka cita dalam menyambut datangnya tahun baru. Selain merencanakan agenda apa saja yang akan dilakukan, penampilan yang paripurna juga tidak boleh luput dari perhatian saat hendak menghadiri pesta perayaan tahun baru.

Tak harus heboh, Anda tetap bisa lho Moms tampil cetar di perayaan tahun baru dengan makeup yang sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dibuat.

Dilansir dari Byrdie, inilah 4 tips makeup yang patut Anda praktikkan untuk melengkapi penampilan Anda di tahun baru 2022.

Baca Juga: Ketahui 3 Bahan Alami Merawat Rambut Menjadi Berkilau

1. Electric eyeliner

Electric eyeliner

Mengenakan eyeliner tebal dengan warna apapun akan menegaskan penampilan wajah Anda di tahun baru. Salah satu warna eyeliner yang bisa Anda pilih adalah biru elektrik. Biru elektrik menjadi pilihan yang tepat saat Anda ingin bermain dengan warna cerah atau neon.

Untuk seberapa tebalnya, Anda bisa menentukan sendiri sesuai selera Anda. Oleskan eyeliner biru elektrik jenis apapun di sepanjang garis bulu mata Anda hingga ke sudut luar mata dengan membentuk pola winged eyeliner. Supaya mata Anda terlihat lebih hidup, tambahkan beberapa lapis maskara yang memiliki kemampuan volumizing.

2. Classic red lipstick

Classic red lipstick

Cara termudah untuk meningkatkan penampilan dalam hitungan detik yaitu dengan memakai warna lipstick yang berani. Lipstick berwarna intens akan menciptakan kesan dramatis meskipun complexion atau eyeshadow yang Anda gunakan tampak begitu natural.

Anda bisa menggunakan lipstick dengan shade classic red untuk terlihat canggih dan sempurna di perayaan malam tahun baru. Sebelum mengaplikasikannya, tegaskanlah bentuk bibir Anda terlebih dahulu menggunakan lip liner yang memiliki warna senada dengan lipstick merah favorit Anda.

3. Rosy flush

Rosy flush makeup

Menggunakan produk dengan warna yang sama pada mata, pipi, dan bibir adalah cara yang efektif untuk meningkatkan permainan makeup Anda di tahun baru. Untuk menciptakan tampilan monokromatik yang menarik, Anda bisa menggunakan produk-produk bernuansa pink muda nan manis.

Pilihlah eyeshadow, blush on, dan lipstick berwarna pink yang senada dan aplikasikan secara merata pada mata, pipi, dan bibir Anda. Jika Anda ingin menghadirkan warna yang kontras sebagai sentuhan akhir, tambahkan secukupnya eyeshadow dengan warna pink yang berbeda pada bagian ujung dalam mata sebagai belek artis.

4. Celestial eyes

Celestial eyes

Tips makeup terakhir yang bisa Anda coba untuk memeriahkan pesta malam tahun baru Anda adalah dengan menggunakan eyeshadow shimmer guna menciptakan tampilan celestial eyes. Menerapkan eyeshadow shimmer yang lekat dengan kilauannya di sekitar mata Anda akan memberikan sentuhan unik tanpa membutuhkan waktu yang lama.

Mula-mula, gambar eyeliner terlebih dahulu seperti biasa dengan pola favorit Anda apakah itu winged eyeliner, cat eyeliner, atau sekadar mengikuti garis mata. Setelah itu, baurkan eyeshadow shimmer dengan warna holographic di bagian kelopak mata Anda. Untuk menciptakan kilauan ekstra, jangan lupa untuk membaurkannya juga di bagian bawah mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News