HOME, Keluarga

4 Tips Makeup untuk Kulit Sawo Matang

4 Tips Makeup untuk Kulit Sawo Matang

MOMSMONEY.ID - Makeup tidak hanya diciptakan untuk para pemilik kulit terang. Anda yang berkulit sawo matang pun tetap bisa bereksperimen dengan makeup guna meningkatkan penampilan dan terlihat pangling.

Di sisi lain, para pemilik kulit sawo matang tidak boleh asal saat menerapkan makeup. Hal ini bertujuan untuk mencegah hasil makeup yang jauh dari kata paripurna.

Untuk membantu memaksimalkan riasan Anda, berikut MomsMoney bagikan 4 tips makeup untuk kulit sawo matang yang patut Anda praktikkan sebagaimana dilansir dari Allwomenstalk.

Baca Juga: Dampak Kekurangan Mikronutrient, Seperti Asam Folat, Zat Besi, Kalsium Bagi Ibu Hamil

1. Hindari lipstick berwarna frosty

Tips makeup pertama yang patut dipraktikkan oleh para pemilik kulit sawo matang yaitu menghindari lipstick berwarna frosty. Dikutip dari Journal Sociolla, lipstick frosty memiliki efek mengkilap seperti mutiara dan metalik namun minim pelembab.

Tidak hanya terlihat sedikit berlebihan, lipstick berwarna frosty juga tidak akan memberikan sentuhan istimewa pada kulit Anda. Sebagai gantinya, gunakanlah lipstick berwarna klasik atau kalem untuk menonjolkan bibir Anda secara positif alih-alih negatif.

2. Gunakan blush on yang lebih gelap

Warna serupa batu bata dan merah kecokelatan merupakan dua warna blush on yang cocok untuk kulit sawo matang.

Pasalnya, blush on dengan warna ini akan membuat wajah tampak segar dan berdimensi tanpa berlebihan atau terlihat kontras dengan warna complexion Anda.

Nah, dikarenakan blush on menjadi salah satu bagian terpenting dari makeup, maka sangat disarankan bagi Anda untuk tidak mengaplikasikannya terlalu sedikit.

3. Jangan takut menggabungkan warna eyeshadow

Para pemilik kulit sawo matang mungkin akan kesulitan untuk menemukan warna eyeshadow yang cocok untuk kulit mereka. Itulah mengapa bermain dengan berbagai macam warna eyeshadow sangat penting untuk dilakukan.

Termasuk menyenangkan, jangan pernah takut untuk mengekspresikan diri Anda dengan warna eyeshadow yang berbeda-beda.

Apabila Anda ingin terlihat ceria, Anda bisa menggabungkan eyeshadow kuning dan pink. Jika ingin terlihat lebih classy, kombinasi antara eyeshadow peach dan cokelat layak untuk Anda coba.

4. Jangan lupa pakai bedak

Apapun warna dan jenis kulitnya, penggunaan bedak jangan sampai terlewatkan. Direkomendasikan juga untuk para pemilik kulit sawo matang, bedak akan memastikan wajah bebas kilap dan terlihat flawless. Plus, penggunaan bedak akan membantu mengunci makeup supaya tidak bergeser.

Pastikan Anda menemukan warna bedak yang pas untuk kulit sawo matang Anda ya, Moms. Sebisa mungkin, pilihlah bedak dengan warna serupa warna asli kulit atau satu tingkat lebih cerah dari warna kulit Anda.

Apabila kulit Anda berminyak, alangkah baiknya Anda memilih bedak dengan bentuk loose powder atau bedak tabur.

Untuk kulit kering, Anda bisa memilih bedak berbentuk pressed powder atau bedak padat karena kandungan di dalamnya tidak akan membuat kulit Anda semakin kering.

Demikian 4 tips makeup untuk para pemilik kulit sawo matang. Sebelum ber-makeup, jangan sampai lupa untuk menggunakan skincare dan sunscreen supaya hasil makeup terlihat maksimal dan kulit tetap terlindungi dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News