HOME, Keluarga

4 Tips Kecantikan ala Wanita Asia untuk Ciptakan Kulit yang Tampak Muda dan Bercahaya

4 Tips Kecantikan ala Wanita Asia untuk Ciptakan Kulit yang Tampak Muda dan Bercahaya

MOMSMONEY.ID - Saat ini, tips kecantikan semakin menjamur jumlahnya di berbagai media. Mulai dari tips mengatasi jerawat, mencegah komedo, hingga menciptakan kulit yang tampak muda dan bercahaya dapat Anda temukan dengan mudah di berbagai artikel online maupun media sosial.

Nah, berbicara tentang tips untuk menciptakan kulit yang tampak muda dan bercahaya, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba 4 tips kecantikan ala wanita Asia sebagaimana dilansir dari Bright Side berikut ini.

1. Manfaatkan air beras

Air beras

Air beras merupakan salah satu bahan alami yang banyak dijumpai dalam produk perawatan kulit Jepang dan Korea. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa air beras mengandung sifat anti-aging dan mampu mencerahkan kulit.

Baca Juga: Kenali 5 Kebiasaan yang Bisa Memperlambat Rambut Panjang

Anda bisa mencoba produk skincare yang mengandung air beras atau membuatnya sendiri di rumah. Untuk merasakan efek dari air beras, Anda dapat mencuci wajah Anda dengan air bekas rendaman beras sebelum menggunakan face wash. Atau, air beras juga bisa Anda masukkan ke dalam botol spray untuk digunakan sebagai face mist yang melembabkan kulit.

Selain kulit, air beras juga bisa lho Anda manfaatkan untuk melembutkan rambut sekaligus membuatnya berkilau. Namun, sebelum digunakan, pastikan air beras yang Anda miliki dalam kondisi bersih supaya tidak meninggalkan kotoran pada kulit maupun rambut Anda.

2. Gunakan skincare yang mengandung snail mucin

Skincare Snail Mucin

Penggunaan snail mucin atau lendir siput sudah ada sejak zaman Yunani Kuno dan berkembang pesat hingga zaman modern. Alasan snail mucin populer dalam produk perawatan kulit Asia yaitu karena bahan ini memiliki campuran kompleks dari hyaluronic acid dan glycolic acid yang baik untuk kulit. Tidak hanya itu, snail mucin juga mengandung zinc yang bersifat menenangkan iritasi kulit.

Dengan perpaduan dari kandungan-kandungan tersebut, produk skincare berbahan snail mucin sangat layak untuk Anda coba guna menciptakan kulit yang tampak lebih muda, sehat, dan glowing.

3. Minum teh serai

Teh Serai atau sereh

Serai atau sereh banyak digunakan dalam masakan Asia khususnya Thailand. Selain baunya yang harum, serai juga memiliki rasa yang aromatik dan tentunya memiliki banyak manfaat.

Saat disajikan dalam bentuk teh, serai mampu mendetoksifikasi tubuh dengan baik dan dapat meningkatkan kesehatan pencernaan. Bahkan, teh serai juga bisa membantu mengurangi kram menstruasi serta perut kembung.

Anda bisa mulai mempertimbangkan untuk mengonsumsi teh serai mulai dari sekarang. Bukan hanya untuk kebugaran tubuh, teh serai juga bisa Anda jadikan sebagai alternatif yang sehat untuk mempromosikan kulit yang lebih bercahaya dan tampak muda.

4. Pijat wajah menggunakan gua sha

Gua Sha

Gua sha sedang melonjak popularitasnya akhir-akhir ini di seluruh dunia. Meskipun begitu, alat kecantikan tersebut memang layak untuk difavoritkan oleh banyak orang mengingat fungsinya yang luar biasa.

Berasal dari China, gua sha merupakan alat kecantikan tradisional yang biasa digunakan pada tubuh untuk meredakan nyeri otot, nyeri kronis, dan mengurangi peradangan pada kulit. Gua sha bisa juga digunakan pada wajah untuk meningkatkan sirkulasi darah selagi dipakai secara lembut. Anda bisa mencoba alat kecantikan yang satu ini jika ingin mengurangi bengkak dan melepaskan ketegangan otot pada wajah.

Itulah 4 tips kecantikan ala wanita Asia yang berguna untuk menciptakan kulit yang tampak muda dan bercahaya. Kira-kira, tips mana yang ingin Anda coba?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News