HOME, Keluarga

4 Tips Feng Shui untuk Apartemen, Hoki Dijamin Mengalir!

4 Tips Feng Shui untuk Apartemen, Hoki Dijamin Mengalir!

MOMSMONEY.ID - Tak hanya untuk rumah, tapi feng shui pada dasarnya juga bisa diaplikasikan pada apartemen, mulai dari apartemen studio yang mungil hingga apartemen penthouse yang mewah.

Nah, jika Anda kebetulan tinggal di apartemen dan ingin mengaplikasikan feng shui ke dalam apartemen, ada beberapa hal sederhana yang bisa dilakukan.

Dengan tips-tips berikut, feng shui baik diharapkan bisa hadir ke rumah Anda dan membuat hoki serta rezeki mengalir dengan lancar.

Jadi, bagaimana cara mengaplikasikan feng shui di dalam apartemen? Simak tipsnya di bawah ini.

Baca Juga: Catat, Ini Cara Menggunakan Warna Putih di Rumah ala Feng Shui

Jaga kerapian apartemen

Mengutip laman Rent.com, menjaga kerapian apartemen adalah salah satu trik utama untuk menghadirkan feng shui baik.

Mengapa? Sebab, rumah yang berantakan dan penuh dengan barang-barang yang berceceran akan mengganggu aliran energi chi yang baik, bahkan memblokirnya sekaligus.

Jadi, usahakan untuk menyingkirkan barang-barang yang tidak terpakai di dalam apartemen Anda.

Dekorasi rumah dengan tanaman hias

Dalam feng shui, tanaman hias tidak hanya sekadar berperan sebagai dekorasi rumah. Namun, tanaman hias juga dapat membantu menghadirkan energi chi untuk feng shui yang baik.

Melansir Dengarden.com, ada beberapa jenis tanaman hias yang dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan dalam feng shui, seperti jade plant atau peace lily (lili perdamaian).

Jadi, cobalah untuk menghiasi sudut-sudut apartemen dengan tanaman-tanaman hias yang disukai feng shui.

Baca Juga: Simpel Tapi Menawan, Ini Dia Inspirasi Rumah Minimalis Tema Monokrom

Pisahkan setiap area apartemen

Jika Anda tinggal di apartemen studio yang mungil, biasanya setiap area di dalamnya akan menjadi satu tanpa sekat atau pemisah.

Dilansir dari The Spruce, sebenarnya pemisahan area apartemen ini cukup penting karena mempengaruhi keseimbangan energi yin dan yang. Energi yin biasanya ditemukan di area yang santai seperti kamar tidur, sedangkan energi yang biasanya hadir di ruangan yang aktif, misalnya ruang keluarga atau home office.

Nah, supaya energi yin dan yang di apartemen Anda seimbang, coba pisahkan area-area di apartemen dengan beberapa hal, misalnya partisi, rak buku, hingga karpet.

Baca Juga: Ingin Menata Tanaman Hias Pot di Teras Rumah? Tengok Tipsnya di Sini

Maksimalkan pencahayaan

Pencahayaan merupakan faktor penting yang dapat membantu apartemen terlihat lega dan lapang. Jadi, pastikan Anda tidak melupakan pencahayaan di dalam apartemen yang ditinggali.

Jika apartemen Anda memiliki akses ke sinar matahari alami, coba maksimalkan dengan membuka jendela lebar-lebar. Atau, jika minim akses pencahayaan alami, manfaatkan lampu yang disebar ke beberapa titik di apartemen. Anda bisa menggunakan lampu downlight, lampu meja, hingga lampu tidur.

Supaya pencahayaan di dalam apartemen semakin optimal, gunakan furnitur atau pernak-pernik rumah berwarna terang seperti putih untuk membantu memantulkan dan menyebarkan cahaya.

Nah, itulah beberapa tips feng shui yang bisa diterapkan di apartemen. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News