HOME, Keluarga

4 Tips Dekorasi Rumah untuk Sambut Lebaran, Tidak Sulit!

4 Tips Dekorasi Rumah untuk Sambut Lebaran, Tidak Sulit!

MOMSMONEY.ID - Lebaran hanya tinggal menghitung hari. Sudahkah Anda menyiapkan diri untuk menyambut hari raya?

Mendekorasi rumah dapat menjadi salah satu cara untuk memeriahkan lebaran, terutama jika Anda kebagian menjadi tuan rumah untuk tamu-tamu yang akan datang berkunjung.

Jika rumah Anda terlihat apik, para tamu pun akan merasa nyaman. Momen bersilaturahmi bersama keluarga dan kerabat juga akan semakin menyenangkan.

Nah, kira-kira apa saja yang bisa dilakukan untuk mendekorasi rumah saat lebaran? Simak tipsnya berikut ini, yuk!

Baca Juga: Mau Mudik Lebaran? Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Meninggalkan Rumah

Optimalkan pencahayaan

Supaya rumah tidak suram dan gelap saat hari raya, cobalah untuk mengoptimalkan pencahayaan di dalam rumah.

Dikutip dari Gharpedia, Anda bisa memasang lampu-lampu dekoratif yang lucu yang dapat berfungsi ganda sebagai sumber pencahayaan sekaligus dekorasi. Selain itu, jangan lupa untuk mengoptimalkan pencahayaan alami yang datang melalui jendela dan pintu rumah.

Hias meja tamu dan meja makan

Meja tamu dan meja makan tentu akan menjadi “bintang utama” saat perayaan lebaran. Oleh karena itu, tak ada salahnya Anda mendekorasi area-area ini supaya suasana lebaran semakin meriah.

Sebagai contoh, Anda bisa mengeluarkan set piring dan cangkir yang keren, atau menaruh kue-kue kering di dalam toples yang estetik. Bahkan, Anda juga bisa menghias meja dengan taplak dan vas bunga segar yang harum.

Baca Juga: Silaturahmi Lebaran Makin Seru, Simak Tips Menata Rumah untuk Menyambut Tamu

Bersihkan mushola

Tak hanya makan-makan, terkadang para tamu yang berkunjung ke rumah Anda perlu melaksanakan ibadah sholat. Jadi, Anda dapat membersihkan dan menata mushola supaya nyaman digunakan oleh para tamu.

Melansir laman Muslim Hands UK, ada beberapa cara untuk menata ulang mushola, seperti mengganti sajadah dengan yang bersih, menyingkirkan benda-benda yang berceceran, hingga memasang berbagai dekorasi seperti kaligrafi.

Baca Juga: Ada Tamu Menginap Saat Lebaran? Siapkan Rumah dengan 4 Tips Ini

Gunakan tanaman hias dan bunga segar

Terakhir, Anda bisa menyegarkan interior rumah dengan menambahkan tanaman hias dan bunga segar.

Pilihlah jenis tanaman atau bunga yang Anda sukai, kemudian tempatkan di beberapa lokasi tertentu, misalnya di atas meja, di sudut ruangan, atau di teras rumah. Jangan lupa, supaya rumah semakin cantik, pilihlah vas atau pot dengan desain yang sesuai dengan selera Anda.

Itulah beberapa tips dekorasi yang bisa Anda lakukan untuk memeriahkan rumah saat lebaran. Semoga penjelasan di atas bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News