Santai

4 Tips biar Jomblo Makin Percaya Diri Saat Valentine, Coba yuk

4 Tips biar Jomblo Makin Percaya Diri Saat Valentine, Coba yuk

MOMSMONEY.ID - Ini dia sederet tips ampuh yang bisa dilakukan agar jomblo makin nyaman dan percaya diri untuk rayakan Valentine sendirian.

Hari kasih sayang atau Valentine yang diperingati oleh pasangan-pasangan saat tanggal 14 Februari, tentunya kerap kali membuat banyak single atau jomblo merasa kesepian.

Padahal, menikmati waktu single seorang diri merupakan satu hal yang terasa nyaman dan menyenangkan.

Kok, bisa? Nah, simak dulu, yuk, beberapa tips untuk jomblo agar bisa menikmati waktu Valentine sendirian dengan nyaman dan makin percaya diri:

Baca Juga: 4 Tips Anti Kesepian Saat Rayakan Valentine buat Jomblo dan Pasangan LDR

Istirahat sosial media

Laman Health Line menyarankan, untuk meluangkan waktu dengan berhenti dan membatasi penggunaan media sosial.

Hal tersebut tentunya akan menambah stres dan perasaan kesepian yang mungkin saja melanda, terutama setelah melihat posting media sosial teman-teman yang merayakan Valentine. 

Sebaiknya, gunakan waktu lebih banyak untuk melakukan hobi, jalan-jalan, bergabung dengan komunitas, atau bahkan melakukan me time yang tentunya sangat menyenangkan untuk dilakukan seorang diri.

Berhenti membandingkan diri      

Tips yang paling berguna agar lebih nyaman saat berada dalam fase jomblo adalah berhenti untuk membandingkan diri sendiri dengan teman atau orang lain.

Kehidupan orang lain terutama yang nampak dalam sosial media tentunya berbeda dengan aslinya.

Sehingga ada baiknya untuk berhenti merasa terkucilkan dan membandingkan diri dengan orang lain yang memiliki pasangan dan mulai mensyukuri apa yang telah dimiliki.

Baca Juga: Butuh Ide Kencan Online? Simak 5 Ide Kencan Virtual untuk Rayakan Valentine

Lakukan hal yang diinginkan

Dengan menjadi single atau jomblo tentu akan memiliki banyak waktu untuk melakukan hal yang diinginkan dengan bebas tanpa merasa terkekang dari pihak manapun. Sehingga, perkembangan diri dan emosi juga menjadi berkembang dengan baik. 

Daripada merenungi kesendirian saat Valentine, cobalah untuk melakukan hal-hal yang diimpikan sendiri. Mumpung masih memiliki waktu luang bebas, sebelum nantinya memiliki pasangan.

Menyadari manfaat sendirian

Menjalani hidup seorang diri walaupun tanpa pasangan memiliki banyak manfaat yang luar biasa. Melansir dari laman Bustle, memiliki waktu sendiri ternyata bisa membuat seseorang semakin mengenal diri sendiri.

Selain mengenal diri, menyadari potensi dan hubungan yang diinginkan pun jadi salah satu manfaat sendirian.

Melakukan segala sesuatu seorang diri juga bisa membuat seseorang jadi makin mandiri, mendapatkan pengalaman baru, bahkan menjalin pertemanan dan hubungan baru.

Tak perlu merasa sedih, kesepian, dan frustrasi, itulah tadi beberapa tips agar jomblo jadi makin nyaman dan percaya diri saat Valentine tiba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News