Santai

4 Tips Anti Kesepian Saat Rayakan Valentine buat Jomblo dan Pasangan LDR

4 Tips Anti Kesepian Saat Rayakan Valentine buat Jomblo dan Pasangan LDR

MOMSMONEY.ID - Anda merasa kesepian saat jelang Valentine? Gunakan beberapa tips ini agar Valentine tidak terasa sepi.

Rasa sepi mungkin saja bisa menghampiri saat perayaan hari Valentine tiba. Perasaan ini kerap muncul pada orang-orang jomblo maupun yang sedang dalam hubungan jarak jauh.

Perasaan kesepian tersebut juga kerap dipicu karena terlalu banyaknya trigger dari media sosial yang menampilkan kebersamaan bersama dengan pasangan saat Valentine.

Namun, tak perlu khawatir lagi, berikut adalah beberapa tips yang bisa digunakan jika Anda merasa kesepian saat hari Valentine:

Baca Juga: Rekomendasi 6 Lagu Romantis Ini Cocok Buat Rayakan Valentine Sama Pasangan

Jujur dengan diri sendiri

Jangan takut untuk mencoba menghubungi teman, sahabat, atau pun keluarga untuk sekadar mengucapkan selamat Valentine. Jujur lah pada diri sendiri agar dapat memahami emosi dan hal yang dibutuhkan.

Jika Anda membutuhkan waktu untuk sendiri, maka jangan takut untuk merasa sendiri dan melakukannya seorang diri. Tapi, jika Anda membutuhkan waktu bersama orang lain, maka mintalah bantuannya untuk menemani Anda.

Anda tidak sendiri

Sebagai tips yang disarankan oleh laman Forbes, tanamkan dalam pikiran Anda bahwa yang merasakan kesepian saat Valentine tidak hanya Anda seorang.

Valentine hanya berlangsung selama satu hari, sehingga hal tersebut bukanlah penentu bahwa Anda akan kesepian untuk selamanya. Pastikan untuk memiliki pemikiran bahwa Anda tidak sendirian, sehingga rasa kesepian Anda bisa terobati.

Baca Juga: Intip 5 Kado Valentine buat Pasangan yang Baru Jadian, Anti Mainstream lo

Berutinitas seperti biasa

Tetaplah sibuk dan terhubung seperti hari-hari Anda biasanya. Biarkan pikiran kesepian Anda ter-distract dengan kesibukan yang Anda miliki, sehingga Anda bisa mengatasi perasaan kesepian tersebut.

Jika Anda memiliki waktu untuk bertemu teman, keluarga, atau pun melakukan kesibukan seorang diri maka lakukanlah hal tersebut layaknya hari biasa dan bukan hari Valentine.

Anda bisa meluangkan waktu Anda untuk melakukan “me time” jika Anda merasa membutuhkannya.

Fokus dengan apa yang Anda punya

Rasa kesepian bisa muncul karena adanya perasaan iri dengan apa yang dimiliki orang lain sehingga membuat Anda melupakan hal-hal yang Anda punya. 

Laman Bustle menyampaikan, tidak ada perasaan yang bisa mencegah perasaan negatif seperti kesepian selain perasaan bersyukur.

Jika Anda tidak memiliki pasangan saat ini maka hal tersebut adalah saat yang tepat bagi Anda untuk bisa terhubung kembali dengan keluarga, teman, hewan peliharaan, atau pun hobi Anda.

Dijamin bikin anti ngerasa kesepian, itulah tadi beberapa tips anti kesepian saat hadapi Valentine bagi para jomblo maupun pasangan jarah jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News