HOME, Keluarga

4 Tanda Kulit Sehat yang Perlu Moms Tahu. Yuk, Simak Baik-Baik!

4 Tanda Kulit Sehat yang Perlu Moms Tahu. Yuk, Simak Baik-Baik!

MOMSMONEY.ID - Kulit adalah bagian terluar tubuh yang tidak hanya berfungsi untuk melindungi melainkan juga memiliki unsur keindahan yang dapat meningkatkan penampilan diri.

Oleh sebab itu, kulit menjadi salah satu bagian tubuh yang memerlukan perawatan sedikit ekstra. Selain untuk mempercantik, perawatan ini juga dilakukan untuk mendorong kesehatan kulit.

Berbicara tentang kesehatan kulit, kira-kira seperti apa sih kulit yang termasuk dalam kategori sehat? Melansir Laura Skin Care, inilah 4 tanda kulit sehat yang perlu Anda ketahui. Yuk, simak!

Baca Juga: Kulit Lembut dan Cerah, Inilah Manfaat Buah Apel untuk Kulit

1. Terhidrasi

Kulit yang sehat akan terasa penuh dan terhidrasi. Selain itu, kulit yang sehat juga akan terasa mulus karena tidak ada tanda-tanda mengelupas atau bersisik. Jika kulit Anda terasa lembab ketika disentuh, sudah dapat dipastikan bahwa kulit Anda tergolong sehat.

Bahkan, kulit Anda juga akan terlihat bersinar apabila mendapatkan sirkulasi yang tepat. Untuk menghidrasi kulit Anda, pastikan Anda minum banyak cairan setiap harinya. Gerakkan juga tubuh Anda dengan olahraga dan gunakan produk skincare yang memiliki formula menghidrasi.

2. Terasa alami

Kulit yang sehat cenderung terasa dan terlihat alami. Pernahkah Anda mencuci muka kemudian kulit langsung terasa kencang sesaat setelahnya? Perlu Anda tahu bahwa kulit yang sehat tidak akan terasa seperti itu.

Selain tidak merasakan sensasi tertarik setelah mencuci muka, kulit yang sehat juga cenderung jauh dari berbagai permasalahan kulit. Sebaliknya, jika kulit Anda terasa tertarik, terbakar, gatal, atau pecah-pecah, itu artinya ada sesuatu yang salah dengan kulit Anda. Berbagai permasalahan kulit tersebut dapat terjadi akibat kekurangan hidrasi atau produk kecantikan yang digunakan tidak cocok dengan jenis kulit Anda.

3. Bertekstur halus

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kulit yang sehat akan bertekstur mulus dan bebas dari jerawat, benjolan, kerutan, dan bekas luka.

Jika Anda mengalami salah satu permasalahan kulit tersebut di usia dewasa, kemungkinan ada ketidakseimbangan hormon atau kekurangan nutrisi dalam tubuh Anda.

4. Warna merata

Kulit yang sehat memiliki warna yang cenderung merata tanpa dihiasi bintik matahari maupun noda.

Meski terkesan sulit untuk diwujudkan, namun Anda tetap bisa menciptakan kulit sehat berwarna merata dan terbebas dari noda akibat matahari dengan rajin menggunakan produk skincare ber-SPF. Selain itu, hindari juga paparan sinar matahari yang berkepanjangan dan rutinlah menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Dengan begitu, kerusakan kulit akibat sinar matahari dapat tercegah dan warna kulit yang merata akan tetap terjaga.

Moms, itulah 4 tanda kulit sehat yang harus Moms ingat baik-baik. Selain melakukan berbagai perawatan kulit dan minum air dengan cukup, selalu ingat juga untuk makan makanan sehat terutama yang tinggi antioksidan dan vitamin E guna menyehatkan kulit dari dalam. Semoga bermanfaat ya, Moms!

Selanjutnya: Pahami 5 Kebiasaan yang Merusak Kulit pada Malam Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News