Santai

4 Sumber Makanan Bantu Tambah Tinggi Badan Anak, Konsumsi Rutin yuk

4 Sumber Makanan Bantu Tambah Tinggi Badan Anak, Konsumsi Rutin yuk

MOMSMONEY.ID - Cari tahu beberapa jenis makanan yang bisa membantu pertumbuhan tinggi anak-anak.

Salah satu cara untuk bisa meninggikan badan anak adalah dengan mengonsumsi makanan penuh nutrisi.

Beberapa makanan memiliki kandungan baik yang berguna untuk membantu pertumbuhan tinggi anak.

Berikut adalah beberapa daftar makanan yang bisa membantu untuk menambah tinggi badan:

Baca Juga: Awas Iri, 6 Idol Kpop Wanita Ini Punya Body Goals Idaman lo

Susu

Tak diragukan lagi, susu merupakan salah satu produk dairy yang bisa memberikan manfaat baik bagi pertumbuhan anak. Kandungan kalsium dan protein yang ada pada susu dan produk dairy lainnya bisa membantu pertumbuhan tulang dan meningkatkan kekuatannya.

Produk dairy dan susu juga kaya akan kalsium dan vitamin yang penting untuk menambah mineral pada proses pertumbuhan anak. Sehingga. mengonsumsi susu pun menjadi hal yang baik untuk membantu proses menambah tinggi badan.

Salmon

Salmon adalah salah satu makanan yang baik dikonsumsi untuk menambah tinggi badan seseorang. Terutama, anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Laman Health Line menyebutkan, salmon tinggi akan omega 3 yang bisa membantu memperbaiki kualitas tidur serta membantu pertumbuhan tulang.

Baca Juga: Ini lo Moms 4 Cara Pilih Telur dengan Kualitas Bagus

Ayam

Ayam adalah salah satu jenis sumber makanan yang mengandung banyak protein baik bagi tubuh. Selain protein, ayam juga mengandung banyak kandungan vitamin B yang bisa membantu perkembangan fisik seorang anak.

Mengutip laman Style Craze, protein hewani bisa dibutuhkan oleh tubuh anak-anak untuk membantu mempercepat proses tumbuh kembang. Yang juga berpengaruh pada proses tumbuh kembang tulang dan tinggi badan anak.

Yogurt

Yogurt juga masuk dalam daftar makanan yang bisa membantu mempercepat proses pertumbuhan tinggi badan seseorang. Yogurt banyak mengandung nutrisi seperti kalsium, magnesium, fosfor, dan potassium.

Semua kandungan tersebut memiliki manfaat yang baik dalam merawat kesehatan tulang dan membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu, yogurt juga mengandung probiotik yang juga baik dalam memperbaiki proses pertumbuhan.

Nah, itulah tadi daftar makanan-makanan yang bisa membantu pertumbuhan tinggi pada seseorang terutama anak-anak. Mulai siapkan, yuk, moms.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News